SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Aksi gigit Luis Suarez terhadap Giorgio Chiellini mengundang kecaman. Striker Uruguay itu pun harus menanggung sanksi larangan main 4 bulan dengan Uruguay dan sampai Oktober dengan Liverpool plus denda Rp1,3 miliar.

Suarez menggigit Chiellini saat Uruguay berhadapan dengan Italia di laga terakhir Grup D Piala Dunia, Selasa 24 Juni kemarin. Uruguay akhirnya menang 1-0 dan menyingkirkan Italia dari perhelatan Piala Dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, jauh sebelum insiden itu terjadi, Suarez diduga telah mengincar Chiellini sejak lama. Tepatnya saat Uruguay bertemu dengan Italia di ajang Piala Konfederasi, 12 bulan lalu.

Saat itu, Italia memenangi laga tersebut melalui adu tendangan penalti. Kedua tim bermain 2-2 hingga dua kali babak perpanjangan waktu dimainkan.

Dalam laga tersebut, seperti dilansir Liputan6.com, Suarez tertangkap kamera bersitegang dengan Chiellini. Bahkan, dia tertangkap hendak menggigit bahu Chiellini.

Tepat 12 bulan kemudian, `niat` Suarez akhirnya terwujud. Striker yang merumput di Liverpool itu `berhasil` menggigit Chiellini. Alih-alih mengakui perbuatannya, Suarez justru merasa tak bersalah.

“Hal-hal seperti ini kerap terjadi di kotak penalti. Kami berbenturan dada dengan bahu. Lagipula saya juga mengalami luka di mata,” kata Suarez seperti dilansir stasiun radio Uruguay Channel 10.

Kini Suarez harus membayar ulahnya itu. FIFA memutuskan Suarez dilarang bertanding selama empat bulan. Dia pun dilarang memperkuat Uruguay sebanyak sembilan kali. (JIBI/SOLOPOS)

Suarez saat tertangkap kamera terlihat akan menggigit Chillini 12 bulan lalu. Ist/liputan6.com

Suarez saat tertangkap kamera terlihat akan menggigit Chillini 12 bulan lalu. Ist/liputan6.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya