SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyumbangan darah oleh donor. (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi donor darah (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi donor darah (JIBI/Solopos/Dok.)

Aksi sosial di Magelang kembali dilakukan umat Katholik Magelang. Umat Gereja Santo Rafael Kalinegoro, Mertoyudan bersama PMI menggelar donor darah dalam rangka menyambut paskah 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG– Umat Katolik Gereja Santo Rafael Kalinegoro, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menggelar aksi sosial berupa donor darah dalam rangkaian menyambut Paskah 2015.

“Donor darah ini kami selenggarakan dalam rangkaian penyambutan Paskah tahun ini,” kata Ketua Panitia Paskah 2015 Gereja Santo Rafael Kalinegoro Agustinus Aditya Gunadi di Magelang seperti dikutip Antara, Minggu (22/3/2015).

Aksi sosial yang berlangsung di aula gereja Katolik setempat tersebut, kata dia, tidak hanya diikuti oleh umat Katolik, tetapi juga masyarakat umum.

Ia menyebut mereka yang mendaftar untuk donor darah berjumlah 45 orang. Akan tetapi, setelah petugas PMI Kabupaten Magelang melakukan pemeriksaan, jumlah donor yang dinyatakan layak untuk diambil darahnya sebanyak 25 orang.

“Jumlah yang dinilai layak untuk diambil darahnya sebagai donor berjumlah 25 orang, itu sudah jumlah yang bagus, karena yang penting adalah sikap ikhlas untuk melakukan donor darah untuk kepentingan kemanusiaan,” katanya.

Ia menyatakan menyambut gembira keterlibatan masyarakat umum dalam kegiatan yang diprakarsai pengurus gereja setempat tersebut.

“Hal ini menjadi tanda bukti tentang kehidupan bersama yang mantap di lingkungan kami,” katanya.

Pada saat yang bersamaan, panitia juga menggelar pasar murah untuk masyarakat umum di lingkungan itu.

Rangkaian pekan suci Paskah akan dimulai pada hari Minggu (29/3) dengan umat setempat yang akan melakukan ibadah Minggu Palma, kemudian Kamis Putih (2/4), Jumat Agung (3/4), dan Minggu Paskah (5/4).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya