SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA– Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk renovasi sarana ibadah. Salah satu tempat ibadah yang direnovasi di Jogja adalah Masjid Al-Amin Pakuncen Wirobrajan, Jogja.

Pimpinan BRI Cabang Pembantu Wirobrajan Anton Suhartanta mengatakan, bantuan yang diberikan BRI kepada masyarakat tersebut berasal dari dana CSR BRI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dananya dari Pusat sebesar Rp91.9 juta yang diserahkan tersebut berasal dari dana,” ujar Anton di sela penyerahan Bantuan Bina Lingkungan ke Masjid Al-Amin Pakuncen, Wirobrajan, Minggu (25/5/2014).

Menurutnya, terdapat lima sektor dana CSR BRI yang disalurkan kepada masyarakat. Meliputi sektor pendidikan, kesehatan, sarana umum, sarana ibadah, bencana alam dan pelestarian lingkungan. Dia berharap, bantuan renovasi BRI dapat membantu meningkatkan kualitas masyarakat dalam beribadah. Adapun dana CSR yang diberikan BRI digunakan untuk merenovasi rangka atap dan tiang penyangga masjid. Pihaknya tidak melakukan renovasi total namun disesuaikan dengan kebutuhan renovasi yang diajukan. Renovasi dilakukan selama dua bulan dan bisa ditambah satu bulan lagi untuk finishing.

Takmir Masjid Al-Amin Wirobrajan Purwanto menjelaskan masjid tersebut memang membutuhkan renovasi. Pasalnya, meski masyarakat sudah beberapa kali memperbaiki atap masjid dengan cara dicor namun masih terjadi kebocoran saat hujan turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya