SOLOPOS.COM - Ilustrasi buku (JIBI/dok)

Bioskop Platinum Cineplex Hartono Lifestyle Mall bersama Komunitas Buku Untuk Papua mengadakan penggalangan buku di Hall 5 gedung bioskop setempat, Minggu (23/2/2014), mulai pukul 09.30 WIB-12.30 WIB.

Dalam acara filantropi ini, penonton bakal disuguhi pertunjukan tari tradisional dan permainan musik perkusi khas Papua. Selain itu, panitia juga akan menggelar presentasi dan pemutaran dokumentasi bertema Pesona Keindahan Dibalik Papua. Pemutaran dokumentasi ini digelar dengan kualitas suara standar multimedia Dolby 7.1 dan gambar visual dengan teknologi Dolby 3D.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Marketing Executive Platinum Cineplex Hartono Lifestyle Mall, Selly Puspitasari, mengatakan  penonton yang ingin mengikuti acara ini tidak dipungut bayaran. Penonton hanya mengganti tiket masuk dengan buku.

“Tiketnya berupa buku baru atau bekas yang layak baca. Nantinya buku ini akan dikirimkan ke Papua melalui Komunitas Buku Untuk Papua,” terang Selly kepada Espos, Jumat (21/2).

Selly mengungkapkan aksi sosial ini dilatarbelakangi problema anak Papua yang hingga saat ini belum mendapatkan pendidikan yang layak. “Masa anak-anak adalah masa yang sangat penting. Kenyataannya masih banyak anak di Papua yang sampai usia 15 tahun belum bisa membaca,” urainya.

Lewat penggalangan buku untuk anak Papua ini, Selly berharap masyarakat Soloraya yang lebih beruntung memiliki akses pendidikan mau peduli pada keadaan saudaranya yang berada di ujung timur Indonesia.

“Acara ini bertujuan memberitahukan kepada kita yang berkecukupan, untuk perduli kepada saudara kita yang ada di sana. Kegiatan yang ada dalam acara ini memacu kita untuk lebih perduli dan menghargai pendidikan,” pungkasnya.

Acara yang secara perdana digelar di Soloraya ini turut menggandeng komunitas pecinta alam Soloraya dan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari sejumlah perguruan tinggi di Soloraya. Selain mengadakan penggalangan buku di Solo, Komunitas Buku Untuk Papua juga berencana menggelar aksi serupa di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya