SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karawang [SPFM], Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Karawang, Jawa Barat, berunjuk rasa sebagai solidaritas untuk Sondang Hutagalung(22), aktivis mahasiswa yang membakar diri di depan istana beberapa waktu lalu. Dengan membawa bendera organisasi dan foto-foto Sondang Hutagalung, massa bergerak dari Islamic Center Karawang menuju ke kantor Bupati Karawang di Jalan Ahmad Yani. Mereka juga berorasi di halaman kantor pemerintah daerah.

Ketua GMNI Cabang Karawang Moris Moy Purba, Senin (12/12) mengatakan, aksi bakar diri Sondang adalah bentuk protes anak negeri atas kegagalan pemerintah. Para mahasiswa berunjuk rasa bersama petani dan buruh yang menuntut perbaikan kesejahteraan. Mereka antara lain mengkritik program pembagian kendaraan dinas dan tuntutan kepala-kepala desa yang meminta mobil dinas yang dinilai tak peka penderitaan sebagian warga yang masih berjuang untuk keluar dari jurang kemiskinan. [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya