SOLOPOS.COM - Ilustrasi ritual (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang tak terima dengan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Prersiden (Pilpres) 2014 mendatangi Makamah Konstitusi (MK) untuk melaporkan beberapa dugaan kecurangan yang ia himpun bersama tim suksesnya. Ada pemandangan unik saat mereka mendatangi Gedung MK, yakni adanya paranormal yang turut menggelar ritual yang ditujukan untuk mendoakan Prabowo-Hatta.

Membawa berbagai peralatan ritual senjata khas Jawa Barat seperti kujang, patung kijang kencana, anak wayang Semar, patung Golek Kencana Ibu Bumi, dan tongkat Lawu Prabu Siliwangi, paranormal Eyang Suryo Buwono menggelar ritual tepat di depan pintu MK. Liputan6, Jumat(25/7/2014) melaporkan, Eyang Suryo mengaku hanya ingin mendoakan Prabowo yang  menurutnya telah dicurangi oleh beberapa oknum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Usahanya itu menurut Eyang Suryo merupakan keinginan pribadi dan tak dibayar oleh siapa pun. Doa yang dipanjatkannya adalah agar MK membuka hati dan mengabulkan gugatan yang dilayangkan oleh Prabowo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya melakukan doa di sini, saya ingin mendoakan Mas Prabowo. Saya sedih melihat kondisi bangsa ini, Mas Prabowo telah dicurangi.Tujuannya agar MK terbuka hatinya kalau ini ada kecurangan, orang jujur seperti Mas Prabowo telah dicurangi yang seharusnya menang jadi kalah,” kata Eyang Suryo di Gedung MK, Jakarta.

Sebelum mendatangi MK, Prabowo juga menyampaikan kekecewaannya melalui sebuah rekaman video yang diunggah di situs Youtube. Dalam video tersebut, Prabowo menyayangkan banyaknya kecurangan pilpres yang terjadi di beberapa wilayah. Ia juga menganggap pelaksanaan pilpres tahun 2014 telah gagal dan tidak sah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya