SOLOPOS.COM - (reuters)

(reuters)

Tak banyak yang memperhatikan, sisi gelap digelarnya Piala Eropa yakni meningkatnya transaksi prostitusi di negeri tuan rumah, Ukraina Polandia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itulah alasan salah satu aktivis perempuan berbendera Femen, Olexandra Nemchinova, 31, melakukan aksi nekad dengan bertelanjang dada memprotes gelaran sepak bola empat tahunan itu.

Namun, ia tidak demo di pinggir jalan atau pusat kota, melainkan di kandang babi bernama Funtik.

Seperti dilansir nbcsport.com, Kamis (21/6/2012) waktu setempat, aksi tersebut dilakukan sebelum laga antara Portugal melawan Republik Ceko, Jumat 922/6/2012) dini hari.

Mengapa memilih demo di kandang babi?

Hal itu karena babi tersebut sedang jadi pusat perhatian masyarakat pecinta sepak bola, terlebih para penjudi. Pasalnya, secara kebetulan Funtik lebih sering menebak dengan benar dari pada kesalahan saat laga Euro 2012 berlangsung.

Dalam aksinya Olexandra bertelanjang dada sambil mencoret tubuhnya dengan tulisan kecaman penyelenggaraan Euro. Sebelum diamankan petugas, ia mampu menerobos kandang dan sempat berorasi yang intinya ajang sepak bola Benua Biru itu hanya lah wisata dan eksploitasi bisnis seks belaka.

Ahmad Hartanto/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya