SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Antara)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Aksi premanisme jadiperhatian Polres Temanggung. Untuk mengantisipiasi aksi preman, jajaran Polres Temanggung menggalakkan razia di terminal Madureso 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG– Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, melakukan razia di Terminal Madureso Temanggung guna mengantisipasi aksi premanisme.

Kasat Binmas Polres Temanggung, AKP Setyo Budiyono di Temanggung, Rabu, mengatakan saat ini dilakukan Operasi Bina Kusuma dengan sasaran di tempat-tempat yang rawan terjadi aksi premanisme.

“Kami melakukan operasi di terminal dan sejumlah tempat parkir, selain di Kecamatan Temanggung juga kami lakukan hal yang sama di Parakan dan Ngadirejo,” katanya seperti dikutip Antara.

Pada operasi di Terminal Madureso, pihaknya mengumpulkan belasan orang terdiri atas pengamen, tukang parkir, dan manol untuk diberi pengarahan agar mereka bekerja sesuai kaidah yang berlaku.

“Jangan sampai pengamen meminta uang dengan cara memaksa, terima saja yang diberi seseorang. Kalau terjadi pemaksaan maka akan meresahkan masyarakat dan akan kami proses seuai hukum yang berlaku,” katanya.

Ia menuturkan operasi ini sifatnya hanya pembinaan bukan penindakan, mereka dikumpulkan kemudian diberi pengarahan.

Ia mengatakan Operasi Bina Kusuma ini berlangsung selama 10 hari, yakni pada 5-14 Maret 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya