Aksi Polwan Polresta Solo Peringati HUT ke-73: Bagi-Bagi Sembako untuk Buruh Lepas

Polwan Polresta Solo dituntut untuk selalu berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bengawan.

 Polwan Polresta Solo menyalurkan sembako kepada para buruh harian lepas di Jl. Adi Sucipto, Senin (30/8/2021) siang. (Istimewa/Dok Humas Polresta Solo)

SOLOPOS.COM - Polwan Polresta Solo menyalurkan sembako kepada para buruh harian lepas di Jl. Adi Sucipto, Senin (30/8/2021) siang. (Istimewa/Dok Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Polwan Republik Indonesia merayakan Hari Jadi ke-73 pada Rabu (1/9/2021). Polwan Polresta Solo memperingati hari ulang tahun dengan berbagi sembako kepada para buruh harian lepas.

Kasat Binmas Polresta Solo, Kompol Febriyani Aer, kepada Solopos.com, Selasa (31/8/2021), mengatakan peringatan ulang tahun Polwan tidak dirayakan secara seremonial namun lebih ke aksi berbagi di tengah pandemi.

Para Polwan Polresta Solo memahami pandemi membuat perekonomian sebagian masyarakat terpukul. Apalagi, Polwan Polresta Solo dituntut untuk selalu berperan aktif dalam penanganan pandemi di Kota Solo.

Baca juga: Pengumuman! Jl. Slamet Riyadi & 5 Ruas Jalan di Solo Ini Masih Ditutup di Malam Hari

“Berdasarkan hasil koordinasi kami, ratusan sembako kami bagikan kepada para buruh harian lepas seperti juru parkir, loper koran, dan panti jompo,” papar Ketua Penyelenggara Hari Jadi ke-73 Polwan Polresta Solo itu.

Ia berharap Polwan Polresta Solo dapat menjadi panutan bagi warga Kota Solo dan terus membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Febriyani menegaskan Polwan Polresta Solo selalu siap sedia membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi seperti polwan selalu menjadi ujung tombak dalam percepatan vaksinasi. Dalam rangkaian ulang tahun, Polwan Polresta Solo turut bersilaturahmi kepada purnawirawan Polwan, donor darah, serta lomba menembak.

Baca juga: PDIP Solo Galang Misi Kemanusiaan Bantu Sesama Saat Pandemi

Dalam penyerahan bantuan petugas tetap meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperi memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

“Pada intinya kami selalu siap dalam membantu pemerintah. Transformasi Polri yang presisi siap mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” imbuh dia.

Pesan Menjaga Protokol Kesehatan

Salah seorang buruh harian lepas, Sulastri, mengaku sempat terkejut saat para anggota kepolisian mendatanginya saat ia sedang berjualan sayuran. Ternyata, para kepolisian memberikan sejumlah bantuan serta pesan-pesan untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Semoga Polwan Polresta Solo semakin maju di Hari Jadi ke-73. Terima kasih banyak bantuannya,” papar warga Banjarsari itu.

Baca juga: Buntut Pemerasan Pejabat Pemkot Solo, Gibran Minta Jajarannya Hati-Hati

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan dalam peringatan hari jadi ke-73 yang mengusung tema Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju itu pihaknya berharap dapat dijadikan momentum bagi seluruh personel Dara Bengawan Polwan Polresta Solo untuk menunjukkan jati diri dan eksistensi melalui penguatan berbagai kompetensi.

“Peran Polwan di tengah pandemi khususnya dalam penanganan, pengendalian Covid-19, dan upaya pemulihan ekonomi jelas sangat strategis. Polwan dapat mengakselerasi program pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan menjalankan protokol kesehatan,” papar dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Retribusi Fasilitas Manahan & Sriwedari Solo Naik, Termasuk Kamar Mandi

Tarif retribusi penggunaan fasilitas rekreasi dan olahraga termasuk Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari Solo naik mulai awal tahun ini.

Puan Dijadwalkan Hadiri Peresmian Jembatan Gantung Girpasang

Selain ke Girpasang, rombongan Puan Maharani beserta sejumlah anggota DPR dijadwalkan mengunjungi wilayah Polanharjo, Klaten.

Masuk Kamar Tanpa Busana, Ayah Bejat Ini Tunggu Anak Tiri Selesai Mandi

Pelaku bersembunyi di kamar anak tirinya tanpa busana, menunggu korban selesai mandi. Untungnya aksi pencabulan itu gagal, pelaku ditangkap Polres Karanganyar.

Pasar Legi Solo Banjir, Pedagang: Ngarep Kios Banyune Gumrojog Lur!

Bangunan baru Pasar Legi Solo malah tergenang banjir sehari menjelang peresmian yang dijadwalkan pada Kamis (20/1/2022).

Binda Jateng Alokasikan 2.000 Dosis Vaksin untuk Anak-Anak Kartasura

Total vaksinasi anak se-Kartasura dari total 10.000 target anak sudah mencapai sekitar 70 persen per Selasa (18/1/2022).

Sering Tak Dilayani Istri, Pria Tasikmadu Berusaha Cabuli Anak Tiri

Seorang ayah asal Tasikmadu, Karanganyar, berupaya mencabuli anak tirinya yang baru selesai mandi. Beruntung aksi bejat pelaku gagal.

Kades Gondang Harap Pemkab Sragen Jadi Bangun Pasar Mbah Gajah

Kades Gondang berharap pernyataan Bupati Sragen yang ingin membangun Pasar Mbah Gajah bisa terealisasi untuk menghapus stigma negatif, yakni sebagai tempat mangkal PSK.

Patroli Pakai Helm Kopek, Polisi Klaten Beri Tilang 932 Pengendara

Saat melanggar peraturan lalu lintas, aksi ratusan pengendara kendaraan terekam helm dengan kamera portabel penindakan kendaraan bermotor (Kopek).

Kasus Perampokan Maut di Gudang Rokok Serengan Solo Segera Disidangkan

Polresta Solo telah melakukan pelimpahan tahap II kasus perampokan gudang rokok di Jl Brigjen Sudiarto, Joyotakan, Serengan, ke Kejari Solo.

Belum Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Kebanjiran

Bangunan baru Pasar Legi Solo yang baru mulai ditempati pedagang dan belum diresmikan kebanjiran saat hujan deras pada Rabu (19/1/2022) siang.

Di Tangan Ibu RT Asal Palur Ini, Minyak Jelantah Bisa Jadi Cuan

Seorang ibu rumah tangga asal Palur, Karanganyar membuka usaha penampungan minyak jelantah yang bisa ditukarkan dengan uang. Siapa saja bisa menukarkan minyak jelantah mereka di sini.

Butuh Waktu 10 Menit, Duo Pemuda Ini Bobol 30 Kotak Infak di Klaten

Saat beraksi, paa tersangka menggunakan 19 anak kunci palsu dan obeng.

Masih Ada 3 Pasar di Sukoharjo Belum Direvitalisasi, Ini Daftarnya

Pemkab Sukoharjo berupaya membangun ekonomi kerakyatan dengan merevitalisasi pasar tradisional.

Gegara Ini Kantor Kesbangpol dan Disnakan Sragen Kebanjiran

Kantor Badan Kesbangpol dan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Sragen kebanjiran pada Selasa (19/1/2022) disebabkan drainase yang tidak lancar.

Pemerhati Budaya: Suksesi Mangkunegaran Solo Sebaiknya Jangan Lama-Lama

Pemerhati budaya dari UNS Solo Tundjung W Sutirto menilai suksesi atau penentuan pemimpin baru Pura Mangkunegaran sebaiknya disegerakan.