Aksi Polresta Solo Kirim Makanan untuk Nakes dan Salurkan Beras ke Warga

Polresta Solo merespons curhatan nakes yang kesulitan mencari makan malam karena penjual makanan tutup pada pukul 20.00 WIB selama PPKM Darurat.

 Tim Sparta Polresta Solo menyalurkan makanan untuk para nakes RSUD dr. Moewardi Solo, Kamis (22/7/2021) malam. (Istimewa-dok. Sparta)

SOLOPOS.COM - Tim Sparta Polresta Solo menyalurkan makanan untuk para nakes RSUD dr. Moewardi Solo, Kamis (22/7/2021) malam. (Istimewa-dok. Sparta)

Solopos.com, SOLO — Puluhan personel Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo dan Sat Brimob Polda Jateng berada di kawasan RSUD dr. Moewardi, Jebres, Solo, Kamis (22/7/2021) malam. Dengan memakai pakaian serba hitam, para personel itu mendistribusikan bantuan paket makanan kepada para nakes RSUD dr. Moewardi.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (23/7/2021) mengonfirmasi telah menerjunkan personel kebanggaan Polresta Solo dan personel elite Polri itu untuk mengirimkan makanan kepada para nakes.

Ia sengaja mengirimkan nasi kotak untuk para nakes yang bertugas pada Kamis malam.

Baca juga: OTG Atau Bergejala Ringan? Ini Daftar Tempat Isolasi Pasien Positif Corona Di Solo

Kapolresta Solo merespons curhatan nakes yang kesulitan mencari makan malam karena penjual makanan tutup pada pukul 20.00 WIB. Padahal para nakes yang bertugas malam tetap harus makan untuk mengisi energi selama bertugas.

“Kami merespons keluhan para nakes, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Level IV para nakes kesulitan mencari makan malam. Warung makan di sekitar rumah sakit telah tutup pukul 20.00 WIB,” papar Kapolresta Solo.

Kapolresta berharap sedikit bantuan makanan dapat membantu para nakes yang sedang menjalankan tugas mulia.

Membantu Proses Distribusi

Polresta Solo juga mendistribusikan bantuan sosial berupa paket beras kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level IV. Bantuan itu disalurkan oleh Bhabinkamtibmas di seluruh kelurahan Kota Bengawan.

Baca juga: Keliling Bawa Bronjong, Kapolsek Pasar Kliwon Solo Door To Door Bagikan Paket Sembako

Kapolresta Solo mengatakan pembagian beras itu dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan. Selain itu, petugas Binmas dan Satlantas Polresta Solo turut membantu proses distribusi.

“Petugas yang berkeliling menyosialisasikan prokes turut membagikan beras. Penyaluran beras selama PPKM Level IV berlaku,” papar dia.

Petugas kepolisian menurunkan beras bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat Kota Solo pada Jumat (23/7/2021) siang.
Petugas kepolisian menurunkan beras yang akan disalurkan kepada masyarakat Kota Solo Jumat (23/7/2021) siang. (Istimewa-Humas Polresta Solo)

Ia memerinci bantuan itu berasal dari Panitia Imlek Nasional sebanyak 1 ton, Polresta Solo 7,5 ton, Kapolri sebanyak 6 ton, Setpres 5 ton, Menko Marves 5 ton. Menurutnya, paket terdiri dari 4.700 kantong seberat 5 kg, dan paket 10 kg terdiri 100 kantong beras.

Ade Safri menambahkan distribusi paket bantuan sosial yang dibagikan secara door to door oleh Bhabinkamtibmas menggandeng tokoh agama, ormas, tokoh warga, dan mahasiswa. Bhabinkamibmas turut diperintahkan menyosialisasikan prokes kepada warga.

Ia memastikan penyaluran beras itu telah dikoordinasikan dengan Kodim 0735 Solo dan Dinas Sosial Pemkot. Hal itu agar bantuan tepat sasaran dan merata.

Kapolresta berharap dukungan seluruh komponen dan elemen masyarakat untuk bersama dan bekerja sama mendukung program pemerintah dalam hal percepatan penanganan pandemi.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ke Rumah Duka, Kapolresta Solo Serahkan SPDP Kepada Ayah Gilang

Kepada ayah Gilang Endi Saputra, Kapolresta Solo memastikan akan mengusut kasus tuntas kasus kematian mahasiswa UNS Solo itu saat Diklat Menwa.

Kasus Diklat Menwa UNS Solo: 26 Saksi Diperiksa Polisi, Ada Tersangka?

Polisi sejauh ini sudah memeriksa 26 orang saksi dalam kasus dugaan kekerasaan berujung meninggalnya salah satu peserta Diklat Menwa UNS Solo.

Siap-Siap, Ini 36 Daftar Agenda Seni dan Budaya di Klaten 2021

Daftar 36 agenda seni dan budaya akan digelar di Klaten hingga Desember mendatang.

Tancap Gas, Wankes Klaten Gelar 36 Kegiatan Saat PPKM Level 2

Dewan Kesenian (Wankes) Klaten langsung tancap gas menggelar 36 event/kegiatan seni dan budaya di Klaten di tengah PPKM Level 2.

Protes Kematian Anjing Canon Kembali Mengalir dari Solo

Protes atas kematian seekor anjing di Pulau Banyak, Aceh Singkil, setelah ditangkap Satpol PP terus mengalir dari Kota Solo.

Biaya Tak Terduga Rp110 Miliar Kota Solo Baru Terserap Rp60 Miliar

Terkendalinya pandemi Covid-19 membuat anggaran BTT dalam APBD 2021 Kota Solo senilai Rp110 miliar baru terserap Rp60 miliar.

Solidaritas untuk Gilang Meluas, Mahasiswa UMS Gelar Aksi Siang Ini

Gerakan solidaritas untuk Gilang Endi Saputra, seorang peserta diklat Resimen Mahasiswa Menwa (Menwa) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang meninggal dunia akhir pekan lalu terus meluas.

Ada Petisi Bubarkan Menwa UNS Solo, Lebih 13.000 Orang Tanda Tangan

Terdapat petisi online yang mengajak untuk bubarkan Menwa UNS Solo buntut dari kasus meninggalnya seorang mahasiswa UNS setelah mengikuti diksar.

Restorasi Ekonomi Ala Mas Bro

emangat seorang Budiono Rahmadi melakukan restorasi ekonomi seolah tak terbendung. Sepak terjangnya pada bidang kewirausahaan terus berkembang dan memberikan inspirasi.

Menabung di Tabungan Bersama Boyolali, Berhadiah Ayla

Kali ini tiga nasabah Tabungan Bersama mendapatkan masing-masing satu mobil Daihatsu Ayla yakni Supiyem, nasabah PT BPR Guna Daya, Suyatman dan Redatiningsih yang keduanya merupakan nasabah PT BPR Bank Boyolali (Perseroda).

Pererat Kerukunan, Moderasi Beragama Harus Diperkuat

Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, mengatakan rendahnya sikap moderasi terjadi lantaran ada fanatisme berlebihan dalam beragama.

Jumat Berkah dengan Rice Bowl Suwir I Am In Love

I Am In Love Panggang menyiapkan program rice bowl ayam suwir untuk menyasar Jumat Berkah.

Terungkap, Kronologi Motor Vs Motor yang Telan 1 Korban Jiwa di Sragen

Kanit Laka Satlantas Polres Sragen mengungkapkan kronologi kecelakaan antara dua sepeda motor di Jl. Sukowati yang menelan satu korban jiwa pada Rabu (27/10/2021) malam.

Keren! Desa Conto Wonogiri Raih Peringkat 2 Desa Wisata Terbaik Jateng

Desa Wisata Conto di Kabupaten Wonogiri meraih predikat terbaik kedua dalam ajang Gelar Desa Wisata Jawa Tengah (Jateng).