SOLOPOS.COM - Yaminah (duduk) dibujuk Aiptu Rupii (kanan) agar membatalkan niatnya bunuh diri di perlintasan kereta api di Dusun Pandean, Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jateng, Sabtu (13/1/2018). (Instagram-@polres_kendal)

Aksi polisi berhasil menggagalkan upaya wanita yang hendak bunuh diri di perlintasan kereta api.

Semarangpos.com, KENDAL – Yaminah, 34, warga Desa Ngelak, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (13/1/2018), gagal melaksanakan niat bunuh diri di perlintasan kereta api di Dusun Pandean, Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Yaminah gagal bunuh diri berkat aksi polisi dari Polsek Kaliwungu, Kendal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikabarkan Polres Kendal melalui akun Instagram @polres_kendal, Minggu (14/1/2018), Yasminah gagal bunuh diri setelah dibujuk Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwungu Aiptu Rupii. Ia menggagalkan upaya bunuh diri Yaminah setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar yang mengetahuinya.

Dikutip dari laman berita milik Polda Jateng, Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugroho menjelaskan Yaminah membatalkan niat bunuh dirinya setelah Aiptu Rupii membujuknya. “Setelah dilakukan pendekatan dan diberikan pengertian oleh Aiptu Rupii, akhirnya niat bunuh diri diurungkan dan Yaminah mau untuk diajak ke Mapolsek Kaliwungu,” ujar Nanung.

Nanung memaparkan Yaminah mengaku awalnya berniat pergi ke Tegal dari Malang demi menemui suaminya demi menyelesaikan permasalahan keluarga. Namun setiba di Kendal, ia mengaku kehabisan ongkos sehingga frustrasi dan memutuskan untuk bunuh diri.

Sebelum berniat bunuh diri di perlintasan kereta api di wilayah Kendal tersebut, Yaminah sempat meminum obat pereda sakit kepala yang dicampur minuman bersoda di kawasan Kecamatan Kendal. Namun nyawanya masih tertolong setelah warga membawanya ke RSUD Kendal.

“Setelah kondisinya agak membaik, ia melanjutkan perjalanan ke arah Kaliwungu dan sampai di rel Pandean ia berniat untuk mencoba bunuh diri kembali,” imbuh Nanung.

Setelah upayanya bunuh diri digagalkan melalui aksi polisi Kendal tersebut, Yaminah menyatakan bersedia kembali pulang ke Malang. Aparat dari Polsek Kaliwungu kemudian mengantarnya ke Terminal Mangkang, Kota Semarang demi mencarikan bus untuk mengantar Yaminah pulang ke Malang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya