SOLOPOS.COM - Aiptu Darsono, polisi anggota Babinkamtibmas Polsek Sidorejo, Kota Salatiga, Jateng terlihat sedang membaur bersama anak-anak. (Facebook.com-Murtadho Al Busro)

Aksi polisi di Kota Salatiga ramai dibicarakan dan ramai dipuji warganet atas berbagai tindakannya.

Semarangpos.com, SALATIGA – Aiptu Darsono, polisi anggota Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Sidorejo di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) ramai disanjung warga dunia maya (netizen) di media sosial Facebook. Bukan tanpa sebab, Darsono dianggap kerap menunjukkan aksi-aksi sebagai polisi untuk menolong masyarakat yang sedang membutuhkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pujian terhadap aksi polisi oleh warganet itu dipicu kiriman pengguna akun Facebook ?Murtadho Al Busro? di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Kamis (12/10/2017). Dengan mengunggah foto Darsono yang terlihat sedang membaur bersama anak-anak, pengguna akun Facebook ?Murtadho Al Busro melontarkan pujiannya.

“Ibadah yang profesional adalah ibadah yang sesuai profesinya dilakukan dengan penuh komitmen. Polisi yang bisa ngajak nyanyi anak-anak. Polisi bekerja dengan hati. Semoga terus semakin berlimpah polisi-polisi berkarakter di negeri kita. Amin,” tulisnya pada keterangan foto.

Ternyata, banyak warganet yang mengaku pernah ditolong polisi dari Polsek Sidorejo itu. Ucapan terima kasih dan sanjungan pun ramai diberikan warganet. “Terima kasih Pak Dar atas bantuannya dorong motor saya yang mogok,” ungkap pengguna akun Facebook Abdul Rosyid.

“Pak Dar memang baik hati, ramah sumpringah,” tulis pengguna akun Facebook Hary Robby.

“Bapak Darsono memang jos, mudah mudahan sehat selalu,” tulis pengguna akun Facebook Mas Yanto.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya menilai polisi yang memilliki sifat dan sikap seperti Darsono yang menjaga citra baik Polri sangat jarang ditemui. Mereka pun mendoakan agar Darsono selalu mengayomi masyarakat, khususnya di kawasan Sidorejo.

Di samping itu, netizen berharap Darsono dapat membimbing polisi lainnya agar bisa menunjukkan aksi yang benar-benar mengayomi masyarakat. Mereka menilai polisi-polisi di Kota Salatiga patut mencontoh kepribadian Darsono agar mendapatkan tempat di hati masyarakat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya