SOLOPOS.COM - Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan (kanan) membantu memperbaiki rumah milik seorang janda di Desa Mojodemak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jateng, Senin (6/11/2017). (Facebook.com-Sutomo)

Aksi polisi di Demak dipuji setelah melakukan iuran demi memperbaiki rumah milik seorang janda.

Semarangpos.com, DEMAK – Aparat anggota Polres Demak melakukan aksi terpuji dengan memperbaiki rumah milik salah seorang janda di Desa Mojodemak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Senin (6/11/2017). Para polisi itu sebelumnya melakukan iuran agar bisa membeli bahan dan peralatan untuk melakukan perbaikan rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Demak Kompol Sutomo, rumah yang menjadi sasaran aksi polisi itu sudah tak layak huni. “Polres Demak hari ini melaksanakan giat beda rumah di Desa Mojo, Wonosalam rumah milik janda tua yang rumahnya tidak layak huni,” ungkap Sutomo melalui akun Facebooknya di dinding grup Facebook Warga Demak.

Ekspedisi Mudik 2024

Sutomo menambahkan, selain melalui iuran, sumber dana perbaikan rumah tersebut berasal dari zakat profesi anggota Polres Demak. “Uang dikumpulkan dari seluruh anggota Polres [Demak] dengan cara sukarela untuk membantu sesama dan diambilkan dari zakat profesi anggota,” imbuh Sutomo.

Dari foto yang diunggah Sutomo, proses perbaikan rumah itu juga dilakukan oleh beberapa polisi. Selain itu, tampak pula Kapolres Demak AKPB Sonny Irawan yang turut membantu.

Tak pelak aksi polisi yang dipamerkan melalui media sosial Facebook itu memicu pujian yang ramai dilontarkan warganet. Mereka pun bersyukur polisi di Demak telah menunjukkan aksi sosial dengan memperbaiki rumah milik salah seorang janda tua. “Lanjutkan pak. Saya suka saya suka. Alkhamdulillah ya Allah,” tulis pengguna akun Facebook Mutmainah.

“Pak polisi oh pak polisi ternyata di balik seragammu yang tegas dan menakutkan tersimpan hati yang dermawan dan lembut,” puji pengguna akun Facebook Nur Ha.

“Semoga kebaikanmu dibalas Allah SWT. Amin amin ya robbal alamin,” tulis pengguna akun Facebook Lutfie Slanker Kamta.

Bukan hanya berhasil memicu pujian dari netizen, aksi polisi di Demak itu juga lantas memancing minat warganet untuk meniru aksi sosial tersebut. Mereka menyatakan akan segera membentuk wadah untuk membantu orang-orang tak mampu di Kabupaten Demak seperti yang dilakukan para polisi tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya