SOLOPOS.COM - Razia polisi di jalanan Kabupaten Grobogan, Jateng, Sabtu (6/1/2018). (Instagram-@satlantasgrobogan)

Aksi polisi di Grobogan menangkap pengguna jalan yang membawa SIM palsu.

Semarangpos.com, PURWODADI – Aksi polisi di Grobogan berhasil mengamankan seorang pengemudi truk yang kedapatan membawa SIM B1 Umum palsu. Pengemudi truk itu ditangkap saat polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Grobogan melakukan razia di jalanan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/1/2018).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Kepala Unit (Kanit) Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Grobogan Ipda Affandi menjelaskan pengemudi truk itu sempat akan melarikan diri dari aksi polisi yang memberhentikannya untuk deperiksa. “Saing ini kami melakukan kegiatan razia di jalan raya ini. Yang didapat tadi kami saat memberhitakan KBM truk tapi tak mau diberhentikan dan dikejar oleh anak buah kami,” ujarnya seperti pada video yang diunggah Satlantas Polres Grobogan di akun Instagram @satlantasgrobogan.

Affandi mengungkapkan pengemudi truk itu menunjukkan SIM palsu saat diperiksa polisi. Ia menambahkan sopir truk itu langsung diserahkan ke Satreskrim Polres Grobogan untuk diperiksa. “Setelah diberhentikan terdapat SIM B1 Umum palsu. Untuk itu, kami meminta petunjuk kepada Pak Kasatlantas AKP Panji selanjutnya diserahkan ke pihak Reskrim untuk ditindaklanjuti. Saat ini masih diperiksa di Unit Reskrim untuk mencari jaringan sindikat, nanti yang bisa mungkin pihak reskrim,” lanjutnya.

Si pengemudi truk itu terpaksa membawa SIM B1 Umum palsu karena baru memiliki SIM A dan harus mengoperasikan truk. “Keterangan dari pengemudi tadi sudah mempunyai SIM A tapi belum mempunyai SIMB B 1 Umum. Hanya punya SIM A lalu mungkin membuat SIM B 1 umum palsu,” jelas Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan itu.

Affandi memastikan SIM B1 Umum yang dibawa si sopir truk dan itu memang palsu setelah diperiksa Unit SIM Polres Grobogan. “Sekilas dari hologram terlihat SIM palsu, setelah kami cek di Unit SIM ternyata benar itu SIM palsu,” tandasnya di tengah aksi razia polisi di Grobogan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya