SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JUNGFRAUJOCH— Roger Federer memanfaatkan waktu luangnya dari jeda turnamen internasional dengan hal yang tak jauh dari dunianya, yakni tenis. Akan tetapi, pertandingan tenis yang dilakoni petenis ranking ketiga dunia ini di luar kebiasaan.

Dilansir foxsports.com, Jumat (18/7/2014) WIB, bagi sebagian besar para petenis mungkin telah akrab dengan lapangan tenis berbagai jenis permukaan. Mulai dari lapangan keras, tanah liat hingga rumput. Akan tetapi, bagaimana dengan es?
Hal aneh inilah yang dilakukan pengoleksi 17 gelar grand slam itu, yakni bermain tenis di atas gletser di Pegunungan Alpine, di Jungfraujoch, Swiss, Kamis (17/7) waktu setempat. Petenis Swiss ini tak sendiri. Ia bermain bersama juara dunia ski Amerika Serikat, Lindsey Vonn.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Aksi ekstrem ini bukan tanpa alasan. Bermain tenis dikelilingi pegunungan berselimut es ini sebagai bagian dari promosi pariwisata gletser Aletsch di Jungfraujoch yang memiliki ketinggian 11.401 kaki atau sekitar 3.457 meter di atas permukaan laut. Maka sebelum bermain, Federer mesti menaklukkan hawa dingin yang menusuk tulang tersebut dalam acara yang disponsori oleh perusahaan cokelat ternama Swiss, Lindt.

Ide unik ini bermula dari obrolan Vonn dengan Federer, Oktober lalu. Lewat media sosial twitter, Vonn pun menawari Federer untuk bermain tenis bersama atlet ski. Namun, pertandingan lintas bidang olahraga ini tentu dengan syarat khusus, yakni pemilihan tempat laga yang istimewa. Maka, keduanya setuju untuk bertanding di sebuah lapangan tenis dadakan yang dibuat di atas gletser.

Lantaran ini tak sesuai kebiasaan, Federer tak bisa tampil seperti ketika ia bermain di lapangan biasa. Saat bertanding, ia biasa memakai kaos dan celana pendek plus ikat kepala. Akan tetapi, di pegunungan berselimut salju itu kostum tersebut jelas tak mungkin dipakai. Gantinya, celana putih panjang dipadu dengan kaos lengan panjang warna biru. Begitu pula dengan Vonn yang mengenakan atasan dan bawahan panjang warna hitam. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Roger Federer (Ki) memberi kartu merah ke wartawan Rainer Maria. JIBI/Reuters/Denis Balibouse

Roger Federer (Ki) memberi kartu merah ke wartawan Rainer Maria. JIBI/Reuters/Denis Balibouse

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya