SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi pencurian (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN—Komplotan perampok bersenjata api beraksi di Jalan Candi Gebang II No.9, Dusun Gebang, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Rabu (21/5/2014) siang. Pelaku mengacak-acak rumah seorang dosen dan menyekap dua wanita penghuninya. Mereka juga membawa kabur sejumlah barang berharga yang ada di dalam rumah.

Saat kejadian, pemilik rumah, Fransiska Ninik Dwiyanti, yang berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Jogja tengah beraktivitas di kantor. Sementara rumahnya hanya ditunggui oleh ibunya yakni Setiowati berikut pembantunya bernama Mujinem, 53.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, aksi perampokan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Dua pelaku menggunakan baju menyerupai sales mengetuk pintu rumah korban. Melihat ada tamu, Mujinem langsung membuka pintu.

Pelaku yang berpura-pura akan mengantar barang kemudian menodongkan pistol ke arah Mujinem. Selanjutnya, korban diminta menghadap ke arah tembok, kedua tangannya serta mulut diikat dengan tali rafia. Mujinem yang sudah dalam keadaan terikat lalu digelandang dan disekap dalam satu kamar bersama korban lain yakni Setiowati yang telah berusia lanjut. Setelah menyekap kedua wanita itu, kedua pelaku kemudian mengacak-acak rumah korban terutama di lantai satu dan mengondol sejumlah barang berharga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya