SOLOPOS.COM - Ibu dari para korban berdoa untuk keselamatan anak mereka di sebuah gereja di Nigeria, Minggu(11/5/2014) (JIBI/Reuters)

Solopos.com, JERUSALEM–Israel menawarkan bantuan kepada Nigeria untuk menemukan 200 siswi yang diculik pada bulan lalu oleh pemberontak Boko Haram.

Kasus yang telah menarik perhatian dunia dan menimbulkan kecaman global itu mendorong kekuatan negara- negara barat untuk memberikan bantuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Israel mengungkapkan belasungkawa atas kejahatan yang dilakukan terhadap anak- anak tersebut,” kata Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan lewat perdana menterinya, Benyamin Netanyahu dilansir Reuters Senin (12/5/2014).

Israel menyatakan siap membantu dalam menemukan para siswa tersebut dan memerangi terorisme.

Bagaimana Israel mencarinya? Israel tidak mengungkapkan dengan rinci cara untuk menemukan para siswi tersebut. Selain Israel, Inggris dan AS juga turut membantu dalam pencairan ini.

Israel memiliki hubungan dalam bidang pertahanan dengan Nigeria. Hal tersebut sudah tercermin pada waktu lampau saat Israel menjadi salah satu negara yang mengirimkan penaseiatnya ke Kenya dalam menghadapi pasukan bersenjata yang menyerang sebuah mall di Nairobi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya