Solopos.com, SOLO — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Surakarta (Unsa) melakukan aksi menanam pohon di bantaran Sungai Bengawan Solo, Pucangsawit, Jebres, Solo, Senin (5/6/2023).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Rektor Unsa, Astrid Widayani turut menanam pohon bersama para mahasiswa dan relawan Prakarya Bengawan Solo. Gerakan menanam pohon tersebut merupakan bentuk komitmen warga kampus untuk peduli terhadap isu lingkungan.

Selain itu, acara tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni.

Total terdapat 150 pohon yang ditanam seperti pohon mangga, matoa, jambu, alpukat, sirsak sampai nangka. Selain penanaman pohon, mahasiswa dan relawan membersihkan area sungai terpanjang di pulau Jawa itu.

 

Sejumlah mahasiswa Unsa membawa bibit buah yang akan ditanam di bantaran Sungai Bengawan Solo di Pucangsawit, Jebres, Solo, Senin (5/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Mahasiswa Unsa memunguti sampah dalam aksi peduli lingkungan di bantaran Sungai Bengawan Solo di Pucangsawit, Jebres, Solo, Senin (5/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi