SOLOPOS.COM - Ningsih Tinampi (Muhajir Arifin/detikcom)

Solopos.com, SOLO -- Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan aksi yang dilakukan pelaku pengobatan alternatif Ningsih Tinampi saat memanggil malaikat dan Nabi Muhammad.

Aksinya tersebut terekam di dalam video berjudul Penunjukkan Ilmu Milik Ningsih di kanal Youtube Ningsih Tinampi, Jumat (10/1/2020). Setelah video tersebut viral, dia mengaku menerima hujatan dan kritikan dari ulama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui siaran langsung di saluran resmi Youtubenya pada Rabu (15/1/2020) pagi, Ningsih Tinampi mengucapkan permintaan maaf. Ningsih Tinampi mengatakan aksinya tersebut bukan maksud untuk apa-apa, melainkan mengingatkan umat Islam untuk kembali ke Islam-nya.

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Listrik di Solo, Sukoharjo, Sragen, Boyolali & Karanganyar, Kamis (16/1/2020)

"Saya mohon maaf untuk seluruhnya terutama umat Islam semuanya. Saya yang meng-live dan waktu itu membuka atau memanggil [malaikat dan Nabi Muhammad]. Ingat ya di dalam mimpi ketemu Rasul, Rasul tidak bisa diduplikat bentuknya," ujarnya.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya. Pada waktu aku membuka itu, itu dengan tujuan satu mengingatkan kita semuanya. Lepaskan kita dari maksiat dan kita kembali lagi tobat kepada Allah," imbuhnya.

Baca Juga: Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat Ternyata Bukan Suami Istri

Pada kesempatan itu pula, dia mengaku ilmu yang didapatnya berasal dari Allah SWT. Maka dari itu, ia terheran-heran dengan tudingan dari berbagai pihak yang menyebutnya sesat.

"Bukan aku mengada-ada. Allah memang memberikan itu dengan tujuan agar saya mengingatkan seluruh umat Islam agar Islamnya kembali. Kalau saya sesat, sesatnya di mana. Karena saya bisa berkomunikasi dengan Rasul memang saya bisa melakukan itu. Tapi saya diutus untuk melakukan ini dan ini," tukasnya.

Dari pantauan Solopos.com, Rabu, lebih dari 1,4 juta orang telah menonton video Penunjukkan Ilmu Milik Ningsih yang berdurasi 47 menit. Dalam video tersebut, Ningsih Tinampi memanggil malaikat, Nabi Muhammad, dan juga membuka isi bumi. Aksinya itu juga melibatkan dua orang yang mengaku mempunyai indera keenam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya