SOLOPOS.COM - Himan Utomo dan Abdul Sukur alias Pak Dul (Facebook.com-Himan Utomo)

Aksi pak tua penambal jalan berlubang di Kota Surabaya menuai apresiasi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Walikota penuh prestasi itu bahkan menyiapkan hadiah spesial atas dedikasi penarik becak itu.

Madiunpos.com, KOTA SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara pribadi akan menyiapkan hadiah spesial kepada Abdul Sukur, tukang becak yang mempunyai “hobi” menambal jalan. Hal tersebut sebagai ucapan terima kasihnya pada kakek 65 tahun tersebut yang ikut peduli dengan Kota Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dia memang orangnya seperti itu. Dia sukanya seperti itu. Nanti itu urusan saya pribadi dengan Pak Dul,” ujar Risma pada wartawan usai bertemu langsung dengan Abdul Sukur di rumah dinas Walikota Surabaya, Jalan Sedap Malam, Kamis (14/5/2015).

Risma enggan menyebut bantuan apa yang akan diberikan atas nama pribadinya pada Tuwek sapaan akrab Abdul Sukur. “Itu nanti urusan saya pribadi dan tidak akan saya omongkan nanti riya’,” ungkap dia.

Walikota perempuan pertama dalam sejarah pemerintahan Kota Surabaya ini juga enggan disebut tidak memperhatikan kondisi warganya. Ia pun berjanji akan memikirkan bagaimana Tuwek bisa tetap menekuni “hobi” nya dengan memperhatikan keselamatannya saat menambal lubang.

“Disuruh diam tidak bisa, ya sudah tidak apa-apa. Nanti kita pikirkan bagaimana kerjanya tetap aman,” ujarnya.

Risma juga mengungkapkan hobi unik yang ditekuni Tuwek bukanlah satu satunya warga Surabaya. Tapi ada juga warga Surabaya yang melakukan aksi peduli. ” Sebetulnya banyak Surabaya seperti Pak Dul. Ada juga yang saluran nyumbat dibersihkan. Sebetulnya itu kepedulian masyarakat bukan kami minta diringankan, tapi inisiatif kepedulian warga pada kota yang dicintainya,” pungkas Risma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya