SOLOPOS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan orasi ilmiah Pemberantasan Illegal, Unreported, and Unregulated (IUU) Fishing, Menegakkan Kedaulatan dan Menjaga Keberlanjutan untuk Kesejahteraan Bangsa Indonesia pada penganugerahan gelar doktor kehormatan (honoris causa) bidang kebijakan pembangunan kelautan dan perikanan di kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jateng, Sabtu (3/12/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Aksi Menteri Susi Pudjiastuti dalam memberantas pencurian ikan di Indonesia dipuji Leonardo Dicaprio.

Solopos.com, JAKARTA — Aktor Hollywood, Leonardo DiCaprio, memuji sepak terjang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang tegas dalam memberantas pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia. Hal ini diungkapkan Leonardo Dicaprio dalam forum World Oceans Day 2017, yang diselenggarakan di Kantor PP, New York, Amerika Serikat, Kamis lalu (8/6/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini adalah jenis kepemimpinan yang berani dan kita butuhkan di seluruh dunia,” kata DiCaprio dalam pidatonya dikutip Solopos.com dari Okezone. Dalam perhelatan internasional itu, Leonard memang tidak hadir langsung. Tetapi pidatonya disampaikan dalam sebuah video.

Leonardo mengatakan salah satu nilai lebih dari upaya yang dilakukan oleh Menteri Susi adalah menggunakan transparansi dalam pengelolaan perikanan Indonesia melalui Vessel Marine System (VMS).

“Menteri Perikanan Susi menggenjot produksinya melalui upaya pemantauan dan memimpin jalan menuju era baru transparansi dalam pengelolaan perikanan dengan membuat kapal Indonesia masuk dalam Vessel Marine System [VMS] yang terintegrasi ke platform Global Fishing Watch [GFW],” katanya Leonardo dalam videonya.

Forum World Oceans Day 2017 bertepatan dengan Konferensi Perikanan PBB (UN Ocean Conference). Hadir dalam acara internasional ini banyak pembicara kelas dunia yang diundang PBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya