SOLOPOS.COM - AD, warga Jatim yang dihajar massa di Losari Solo, Kamis (21/7/2016). (Facebook/ Londo Pasar)

Aksi massa Solo terjadi di Kampung Losari Semanggi Kamis malam.

Solopos.com, SOLO — Warga Jawa Timur berinisial AD, 35, babak belur bahkan nyaris dibakar massa di Kampung Losari, Semanggi, Pasar Kliwon, Kamis (21/7/2016) malam. Warga mengira AD adalah pelaku penculikan anak. Informasi yang didapat polisi AD sering mengamen di kawasan Pasar Kliwon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang saksi mata, Abdullah Sidik, Jumat (22/7/2016), mengatakan seribuan orang memadati kampung itu dan di antara mereka menghajar AD. Pria tersebut akhirnya diselamatkan sekitar 15 anggota takmir Masjid Amanah di kampung itu. Massa sempat akan membakar AD sebelum diselamatkan takmir masjis.

“Korban sudah lemas di masjid korban mendapat perawatan, kepalanya babak belur.”

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ahmad Luthfi, melalui Kanit Reskrim Polsek Pasar Kliwon, Ipda Danang Wibakso, membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, polisi belum bisa memastikan kalau korban adalah pelaku penculikan atau maling.

“Kami tidak mendapati ada warga yang menjadi korban penculikan di lokasi kejadian. Warga pun tidak ada yang mau menjadi sanksi kalau memang benar pelaku penculikan anak,” ujar Danang kepada wartawan di kantornya, Jumat.

Ia mengatakan saat ini korban diamankan di Mapolres Solo untuk dimintai keterangan polisi. Hasil informasi warga sebelum kejadian, korban sering mengamen di kawasan Pasar Kliwon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya