Aksi Maling Kipas Angin di Masjid Gayam Sukoharjo Terekam CCTV
Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Aksi pencurian di Masjid Al Mukmin Gayam, Sukoharjo, terekam kamera closed circuit television (CCTV) pada Minggu (27/9/2020). Pencuri nekat mengambil kipas angin setelah gagal menguras kotak amal di dalam masjid tersebut.

Video aksi pencurian kipas angin di masjid Gayam Sukoharjo ini pun viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar, pelaku aksi pencurian seorang laki-laki datang ke masjid dengan sepeda motor Honda Vario sekitar pukul 13.00 WIB. Namun sayang pelat nomor kendaraan pelaku tidak terlihat jelas di rekaman CCTV itu.

Muncul Asap hingga Alarm Kebakaran Gedung DPR Berbunyi, Ternyata Ini yang Terjadi

Pelaku lantas masuk ke dalam area masjid dan langsung mendekati tempat kotak amal. Pelaku terlihat berusaha membuka kotak amal tersebut, namun tak membuahkan hasil.

Akhirnya pelaku berjalan ke area mimbar dan mengambil kipas angin di masjid itu.

Membuka Jok Sepeda Motor

Berhasil membawa kipas angin, pelaku langsung ke luar dan menuju sepeda motornya. Pelaku membuka jok motor dan menaruh kipas angin di dalam jok motor tersebut.

Ini Lho Status WA ASN Sukoharjo yang Membuatnya Dilaporkan ke Bawaslu

Lurah Gayam Havid Danang membenarkan adanya aksi pencurian kipas angin di Masjid Al Mukmin tersebut. Namun demikian Havid tak mengetahui secara pasti kronologi aksi pencuriannya.

"Iya benar ada itu. Tapi kronologinya saya tidak tahu," kata Havid kepada Solopos.com, Selasa (29/9/2020).

Havid hanya berpesan kepada pengurus masjid atau tempat ibadah lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan akan aksi pencurian yang terjadi di wilayahnya.

Alhamdulillah, Pj Sekda Sukoharjo Widodo Sembuh dari Covid-19



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom