SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aksi unjuk rasa yang digelar gabungan mahasiswa di Jogja di depan Kampus Universitas Islam Negeri Sunan, senin siang, berujung bentrok dengan aparat kepolisian.

Mahasiswa yang diantaranya berasal dari elemen Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di jogjakarta tersebut terlibat saling dorong dan lempar batu dengan aparat kepolisian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi dengan menggunakan “water canon” kemudian mendesak mahasiswa untuk mundur mendekati kampus UIN, namun saat air di “water canon” habis massa aksi kembali dapat merangsek maju.Sebagian mahasiswa juga melempari aparat dengan menggunakan batu dari dalam pagar kampus dan ini juga terus dibalas oleh aparat polisi.

Dalam bentrokan tersebut massa juga merusak fasilitas umum seperti lampu pengatur lalu lintas hingga hancur dan pot bunga.( Star Jogja-Bayu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya