Solopos.com, BANYUMAS — Sejumlah mahasiswa dari beberapa universitas di Kabupaten Banyumas berunjukrasa di di Alun-alun Purwokerto, Banyumas, Jateng, Jumat (11/2/2022).

PromosiVonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dalam aksinya, mereka mengutuk tindakan represif aparat terhadap warga Wadas, Purworejo.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk mencabut SK Gubernur Nomor 590/20 Tahun 2021 tentang penetapan lokasi pengadaan tanah bagi pembangunan Bendungan Bener di Kabupaten Purworejo dan Wonosobo.

 

Sejumlah mahasiswa dari beberapa universitas di Kabupaten Banyumas berunjukrasa di di Alun-alun Purwokerto, Banyumas, Jateng, Jumat (11/2/2022). (Antara/Idhad Zakaria)

Baca Juga: Solidaritas Wadas, Ratusan Mahasiswa di Semarang Blokir Pantura

Sebelumnya, di Semarang ratusan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo juga menggelar aksi solidaritas mendukung perjuangan warga Desa Wadas, Purworejo, yang menolak pertambangan batu andesit untuk proyek Bendungan Bener di wilayahnya. Mereka menggelar aksi dengan melakukan demo dan turun ke jalan di jalur pantura, Ngaliyan, Semarang, Kamis (10/2/2022).

 

demo mahasiswa wadas purworejo
Mahasiswa yang tergabung dalam PMII UIN Walisongo menggelar demo di jalan pantura, Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (10/2/2022). (Instagram @lbhsemarang)

 

Dalam aksinya, mahasiswa mengutuk represi terhadap warga Wadas. (Antara/Idhad Zakaria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi