SOLOPOS.COM - Foto kontroversial Miley Cyrus di majalah Paper (Istimewa/Instagram)

Aksi kontroversial Miley Cyrus berbuah kecaman dari penggemar K-Pop.

Solopos.com, LOS ANGELES – Milley Cyrus jadi sasaran serangan sporadis penggemar K-Pop. Miley dinilai melecehkan K-Pop dan diserang dengan hashtag #RIPMileyCyrus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para pengguna media sosial Twitter dikejutkan dengan tagar #RIPMileyCyrus pada 15 Agustus 2016. Tagar tersebut menjadi viral, dan menimbulkan kebingungan diantara penggemar Miley Cyrus, yang menyangka idola mereka benar-benar meninggal dunia.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Allkpop, taggar tersebut muncul dari cuitan para fans Miley Cyrus. Mereka dianggap rasis oleh genre musik dari Korea Selatan yaitu K-Pop.

“K-Pop hanya terkenal di Asia – WT*! Aku tidak tahu aku tinggal di Asia selama ini?!?!?! #RIPMileyCyrus,” tulis akun @LlovesVictoria.

Namun, hal itu semua berasal dari sebuah unggahan yang menampilkan perbandingan suasana konser SMTOWN-EXO dan Justin Bieber dalam gelaran waktu yang sama di Tokyo, Jepang. Perbandingan menunjukkan suasana konser EXO lebih ramai ketimbang pelantun Love Your Self itu.

Akibatnya, para K-Popers beranggapan bahwa EXO lebih terkenal ketimbang Justin Bieber. Hal itu membuat tagar #exosnatchedjustinfansparty menjadi tren di Twitter.

Saat foto perbandingan tersebut viral, fans Miley Cyrus menulis kalimat K-Pop hanya terkenal di Asia, membuat para K-Popers berang. Para penggemar musik asal Negeri Ginseng tersebut beramai-ramai menyerang kekasih Chris Hermsworth tersebut. Hal itu membuat para fans Miley Cyrus dan K-Pop saling melemparkan pembelaan di Twitter dengan tagar #RIPMileyCyrus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya