SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Aksi jambret terjadi di Desa Kalogentong, Ampel, Boyolali, Selasa (29/1/2019) siang. Aksi itu terekam kamera closed circuit televison (CCTV) kemudian diunggah di media sosial.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat seorang perempuan berambut panjang berjalan sendirian di jalan kampung setempat. Saat itu dia memegang tas jinjing/dompet di tangan kanannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiba-tiba, dari arah belakang muncul seseorang mengendarai sepeda motor memepet perempuan yang belakangan diketahui bernama Siti, warga setempat, itu.

Sesaat kemudian, sambil melaju, pengendara sepeda motor itu merebut tas/dompet dari Siti menggunakan tangan kirinya, sembari menjaga keseimbangan sepeda motor. Penjambret itu pun sempat oleng ke kanan, namun kemudian bisa menjaga keseimbangannya sambil tancap gas.

Sementara itu, Siti berusaha mengejar penjambret itu dengan berlari. Namun karena kalah cepat, Siti kemudian berhenti dan hanya bisa pasrah.

Beberapa saat kemudian warga di sekitarnya keluar rumah dan mencari tahu apa yang terjadi. Kapolsek Ampel AKP Margono mewakili Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan masih menyelidik kasus itu untuk mengungkap pelaku.

“Itu kejadiannya kemarin [Selasa] siang dan anggota masih mencari informasi di lokasi,” ujarnya, Rabu (30/1/2019).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Willy Budiyanto mengatakan hal senada. “Kami masih selidiki rekaman itu untuk mengungkap siapa pelakunya,” ujarnya.

Willy mengimbau masyarakat yang sudah melihat rekaman kamera CCTV tersebut dan mengetahui ciri-ciri pelaku agar melaporkannya ke polisi terdekat. “Bagi yang mungkin tahu informasi tentang pelakunya, silakan menghubungi Polsek Ampel atau Polres Boyolali,” imbaunya.

Rekaman kamera CCTV aksi penjambretan itu diunggah di media sosial Facebook, Info Warga Ampel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya