SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Seorang perempuan lansia terjun ke Sungai Bengawan Solo wilayah Telukan, Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang perempuan lanjut usia (lansia), Khuzaimah, 64, nekat menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo wilayah Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jumat (14/10/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Grogol, itu selamat setelah ditolong dua pemancing. Upaya penyelamatan perempuan lansia itu berlangsung dramatis karena Khuzaimi menolak ditolong.

Dua pemancing itu, Warsito, 50 dan Sumadi, 38, keduanya warga Grogol, pada Jumat sore sekitar pukul 16.30 WIB tengah memancing di Sungai Bengawan Solo wilayah Telukan. Saat tengah menunggui kailnya dimakan ikan, mereka melihat benda mengapung di aliran air.

Sumadi yang curiga kemudian berusaha memastikan benda apakah yang mengapung itu. Setelah dilihat dengan teliti, benda itu ternyata tubuh wanita yang hanyut terbawa arus air dan hilang timbul ke permukaan.

Sumadi berusaha menjangkau tubuh wanita itu menggunakan kait pancingnya namun tali senar pancingnya malah putus. Sumadi memberanikan diri mencebur ke air untuk menolong perempuan itu. Saat Sumadi mencoba meraih, perempuan itu menolak ditolong.

Tak banyak beradu argumen, Sumadi nekat menarik dan menggendong tubuh wanita itu dan membawanya ke tepi sungai. Sesampainya di daratan, Sumadi meminta bantuan rekannya, Warsito, untuk menurunkan tubuh wanita yang sudah lemas itu.

Setelah sejenak beristirahat di pinggir aliran sungai, Sumadi melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Polsek Grogol. Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, menjelaskan peristiwa itu adalah percobaan bunuh diri dan saat ini telah ditangani Polsek Grogol.

“Korban dititipkan ke Puskesmas Grogol untuk mendapatkan perawatan.”

Khuzaimi hingga berita ini ditulis belum mau berbicara sehingga polisi belum bisa mengungkap alasannya menceburkan diri ke sungai tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya