SOLOPOS.COM - Sony Playstation 4 (PS4) (igmarena.cm)

Aksi hacker yang satu ini membuat Sony kelabakan. Salah satu game konsolnya, PS4 baru-baru ini diretas dan dibajak.

Solopos.com, TOKYO — Konsol generasi terbaru Sony, Playstation 3 dan Playstation 4 menjadi mesin game yang terbilang “mahal”. Dua konsol ini tak bisa dimainkan dengan game bajakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini yang membuat sebagian gamer di Asia Tenggara enggan menjadikan kedua konsol ini sebagai koleksi.Namun, hal ini adalah kabar menggembirakan bagi Sony.
Perusahaan asal Jepang ini terus mengembangkan sistem untuk melindungi mesin game-nya tersebut.

Sayangnya, baru-baru ini muncul kabar seorang hacker berhasil membobol celah keamanan PS4. Ia bahkan berani menawarkan jasanya tersebut di toko elektronik miliknya agar paragamer dapat memainkan konsol PS4-nya dengan judul game bajakan.

Laman Tech Times, Selasa (19/5/2015), melansir bahwa hal tersebut telah dibuktikan oleh seorang jurnalis game dari media asal Brazil, UOL Jogos, yang ternyata telah membawa konsol PS4-nya ke toko tersebut.

Cara kerjanya adalah, si pembajak menyediakan konsol PS4 dengan berbagai judul game asli yang sudah ter-install. Lebih lanjut, game tersebut nanti akan di-copy ke konsol pelanggan.

Para gamer nantinya hanya memainkan judul game kopian lewat akun si pembajak tersebut secara offline. Metode ini jika dilihat lebih mirip ke mekanisme sebuah account sharing. Sony pada umumnya memang memberi izin untuk para pengguna konsol melakukan aktivasi di beberapa konsol dengan akun yang sama. Sayangnya, hal ini dimanfaatkan tangan-tangan jahil dengan berbagi akun miliknya ke orang lain.

Sampai saat ini, pihak Sony langsung angkat bicara bahwa mereka akan segera mengambil tindakan untuk mencegah kejadian ini dapat menyebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya