SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO —  Aksi gemes Jan Ethes selalu mencuri perhatian.Jan Ethes Sri Narendra cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi idola acara Apel Akbar Santri Nusantara bersama Presiden Jokowi, Sabtu (20/10/2018) malam di Benteng Vastenburg, Solo.

Didampingi Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi dan Jan Ethes tiba di halaman Benteng Vastenburg menghadiri Apel Akbar Santri Nusantara, Sabtu (20/10/2018). Keikutsertaan Jan Ethes mencuri perhatian tersendiri. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jan Ethes digendong Paspampres
Foto: Jan Ethes digendong Paspampres (Solopos-Ferri Setiawan)
Jan Ethes datang dengan mengenakan baju Koko motif bergaris-garis lengkap dengan peci itu tiba bersama Jokowi sekitar pukul 18.55 wib. Memasuki halaman Benteng Vastenburg Jan Ethes berjalan dengan digandeng Jokowi sambil menyalami para santri.
Namun lantaran antusiasme para santri untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia ini, terjadi aksi dorong-dorongan. Hingga aparat keamanan kewalahan mengatasi aksi dorong-dorongan tersebut. Guna mengamankan sang cucu Presdien, salah satu anggota Pasukan Presiden (Paspampres) akhirnya menggendong Jan Ethes. 
Imutnya Jan Ethes
Foto: Imutnya Jan Ethes saat ikut apel akbar (Solopos-Ferri Setiawan)
Jan Ethes digendong dan dibawa ke panggung utama. Jan Ethes duduk diapit Jokowi yang datang mengenakan setelan jas dan bawahan sarung, serta Ibu Iriana Jokowi yang mengenakan baju gamis dan kerudung putih. Selama di atas panggung, Jan Ethes terlihat bersemangat dengan mengibar-ngibarkan bendera bertuliskan ayo mondok. 
residen Jokowi, Ibu Iriana, dan Jan Ethes Sri Narendra (tengah) di panggung Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (20/10 - 2018) malam. (Solopos / Indah Septyaning Wardani)
Foto: residen Jokowi, Ibu Iriana, dan Jan Ethes Sri Narendra (tengah) di panggung Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (20/10 – 2018) malam. (Solopos- Indah Septyaning Wardani)
 
Lantaran angin yang berhembus cukup besar di Benteng Vastenburg, Jan Ethes lalu menggunakan jaket jas. Aksi Jan Ethes ini tak pelak menyedot perhatian para peserta apel Akbar santri Nusantara. Apel Akbar Santri Nusantara digelar dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober. 
Kegiatan apel Akbar dimulai dengan salah magrib berjamaah di halaman Benteng Vastenburg.  Apel Akbar Santri Nusantara diikuti puluhan ribu santri dari berbagai daerah di Indonesi. Mereka mulai berdatangan dan memadati kawasan Benteng Vastenburg sejak pukul 16.00 WIB. 
Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya