SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Trend kenaikan harga emas yang terus mencetak rekor baru, berdampak pada maraknya aksi gadai emas di sejumlah perbankan syariah di Kota Solo. Sebab, nasabah gadai emas dipastikan akan diuntungkan, jika harga emas terus naik. Penyelia Layanan Nasabah BNI Syariah Slamet Riyadi Solo Sri Darini, di kantornya Selasa (13/9) mengatakan, gejala kenaikan aksi gadai emas, bahkan sudah terlihat sejak bulan Juli lalu. Pihaknya mencatat, di bulan Agustus terjadi peningkatan transaksi maupun jumlah nasabah hingga 100 persen, dibanding bulan sebelumnya. Menurut Rini, tingginya aksi gadai emas di BNI Syariah Slamet Riyadi Solo juga dipengaruhi ketentuan nilai taksir untuk logam mulia yang mencapai 97%. Pihaknya mentargetkan kontribusi gadai emas mencapai 25%, dari total pembiayaan.

Senada dengan Rini, Pemimpin Bank Syariah Mandiri Cabang Solo Edhi Mulyono mengungkapkan, transaksi gadai emas di bulan Agustus meningkat hamper 3 kali lipat dari bulan Juli. Dikatakan Edhi, hingga saat ini, penyaluran dana ke masyarakat dengan layanan gadai emas sudah melampaui target Rp 35 Miliar yang ditetapkan tahun ini. Edhi menambahkan, realisasi gadai emas memberikan kontribusi 11%, dari total pembiayaan yang disalurkan ke masyarakat. [SPFM/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya