SOLOPOS.COM - Beyonce (google img)

Aksi filantropi dilakukan oleh salah satu diva pop dunia, Beyonce di Haiti dengan menyambangi korban gempa bumi.

Solopos.com, SOLO-Gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,0 skala richter yang melanda Haiti, awal 2010 lalu, menyisakan duka mendalam buat warganya. Kini mereka berjuang untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi, kesulitan berburu makanan dan obat-obatan, hingga bertarung melawan wabah kolera yang merebak pascabencana.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Imbas gempa yang dihadapi warga Haiti menggugah kesadaran Beyonce untuk ikut aktif terlibat dalam program pemulihan. Bersama organisasi kemanusiaan yang berada di bawah naungan PBB bernama BeyGOOD, diva pop tersebut belum lama ini mengunjungi Haiti untuk menjalani misi kemanusiaan di negara di gugusan Karibia itu.

Seperti dilaporkan Vibe, Beyonce bersama rombongan dari BeyGOOD terlihat mengunjungi Haiti untuk memberikan bantuan berupa makanan, minuman, dan kebutuhan medis dari PBB buat warga yang membutuhkan.

Sejak dilanda gempa 12 Januari 2010 lalu, warga Haiti masih mengalami kesulitan ekonomi. Gempa kala itu menyebabkan kekurangan hunian layak, kekurangan ketersediaan air bersih, yang berujung pada merebaknya kolera.

PBB sempat menyebut kalau penyebaran penyakit di Haiti menjadi yang tercepat sepanjang sejarah medis di dunia. Menurut Koordinator Senior PBB untuk Haiti, Pedro Medrano Rojas, PBB masih butuh dukungan internasional untuk mengeliminasi persebaran penyakit menular tersebut.

“Wabah kolera di Haiti masih masuk darurat kemanusiaan yang butuh perhatian ekstra. Bagaimana kita harus bertindak kalau sebuah negara terjangkit 28.000 kasus kolera sepanjang 2015 ini,” ujar Rojas seperti dilansir Vibe, Sabtu (16/5/2015).

Kepedulian Beyonce terlibat dalam aksi kemanusiaan membuat sejumlah warga Haiti tersentuh. Mereka pun mengunggah foto Sang Diva saat berada di negara mereka ke media sosial. Dalam beberapa foto, musisi pemilik rambut pirang itu melemparkan senyuman kepada warga. Dengan balutan kaus putih bertuliskan “Bey GOOD”, ia tak keberatan saat diajak berfoto sejumlah warga.

Pengguna Instagram bernama dreampromo mengunggah foto dirinya bersama seorang anak kecil dan Beyonce. “The fabulous @beyonce was in #Haiti today for a couple of hours,” tulisnya di caption foto.

Sedangkan pengguna Twitter bernama @KarenCivil, juga mencuit kalau Beyonce tengah berada di negaranya untuk kunjungan sosial. “Beyonce visit Haiti today on humanitarian mission with United Nation. #Beygood,” kicaunya, Minggu (17/5) pagi.

Perwakilan Resmi PBB di Haiti, Sophie Boutaud de la Combe, menjelaskan kunjungan Beyonce ke Haiti untuk melihat perkembangan negara tersebut pascagempa. “Dia bertemu sejumlah orang yang terkena imbas gempa,” ujarnya seperti dilansir Billboard, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya