SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dijadwalkan tiba di Indonesia pada hari ini, Selasa (9/11). Kedatangan Obama tersebut disambut dengan demonstrasi di depan kantor kedutaan besar AS di Jakarta.

Berdasarkan data yang dihimpun Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Selasa, massa akan mendatangi Kedubes AS pada pukul 10.00 WIB. Namun, tidak disebutkan nama organisasi yang akan melakukan aksi di depan Kedubes AS, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tersebut.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Aksi demo menolak kedatangan Obama rencana juga dilakukan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus di Bundaran Hotel Indonesia. Aksi yang diikuti oleh ratusan peserta itu akan digelar pukul 13.00-15.00 WIB.

Selain itu, TMC mencatat akan ada sejumlah unjuk rasa di berbagai tempat di Jakarta. Unjuk rasa pertama terjadi di depan Kantor Perum Percetakan Negara dan Kantor Kementerian BUMN pada pukul 09.00-17.00 WIB.

Pukul 10.00 WIB, kelompok massa yang berbeda akan mendatangi Kedubes Myanmar dan Kantor Perwakilan PBB. Demonstasi juga akan terjadi di depan Kampus IISIP, Jl Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada pukul 10.30 WIB hingga selesai.

Polisi menghimbau bagi para pengguna jalan yang akan melintasi beberapa tempat unjuk rasa tersebut untuk segera mencari jalur alternatif, sehingga tidak terjebak macet.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya