SOLOPOS.COM - Lampu penerangan jalan umum (PJU) yang dipasang di jembatan layang atau flyover Palur, Jaten, Karanganyar menyala pada Kamis (24/12/2015). (Sri Sumi H/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah video seorang bocah diduga sengaja mematikan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jembatan layang (flyover) Palur, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng).

Dari video yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @visitsurakarta, Kamis (5/12/2019) terlihat bocah sedang mengutak-atik kabel lampu PJU di flyover Palur. Hal tersebut membuat lampu JPU di flyover Palur mati semua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terdengar suara tawa orang yang merekam video tersebut. Namun, dia meminta temannya untuk menyalakan lampu PJU kembali.

"Enek sing kenal cah iki?? Tulung diandani kuwi ra nggo gojegan. [Ada yang tahu bocah ini? Tolong kasih tahu itu tidak untuk bercandaan]," tulis pengelola akun @visitsurakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

UAS Ceraikan Istri, MUI Imbau Masyarakat Tak Ikut Campur

Video tersebut juga dikomentari oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo. Dishub Solo mengatakan lampu PJU memiliki peran yang sangat vital untuk keselamatan jalan.

Maka dari itu, ia meminta Dishub Kabupaten Karanganyar untuk menindaklanjuti video tersebut.

Wali Kota Solo Anggap Regulasi Larangan Konsumsi Anjing Bukan Solusi

"Monggo sesuai lokasi berada di wilayah hukum Karanganyar. Mungkin @dishubpkp_karanganyar bisa menindaklanjuti, karena Lampu PJU sangat vital untuk keselamatan jalan," ungkap pengelola akun @dishubsurakarta.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

Selain dari Dishub Solo, banyak netizen yang mengecam aksi bocah tersebut di kolom komentar Instagram @visitsurakarta.

Netizen pengguna akun @agus.budiyanto.77 mengaku heran dan bertanya-tanya tujuan bocah tersebut melakukan itu.

Desa Wisata Durian Ada di Wonogiri, Segera Kunjungi!

Heboh! Bocah Kelas 6 SD Jualan Cilok Keliling di Cemani Sukoharjo

"Karepe pie yo bocah kui...opo ora mudeng nek bahaya, mugo2 wae keciduk, nek misale ora keciduk yo mugo2 sadar, nek misale dibaleni neh yo mugo2 wae gen kesetrum ambyar m***r. [Apa tujuan bocah itu, apa tidak paham kalau bahaya. Semoga saja ketangkap. Kalau misalnya tidak tertangkap, ya semoga sadar. kalau misalnya diulangi lagi ya biar kesetrum]," ucapnya.

Terkuak! Ini Rahasia Pijat Alat Vital Ala Mak Erot

Selain itu, netizen pengguna akun @rendra_12_ananda meminta video tersebut agar diviralkan.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

"Monggo diviralke. yen ktmu bocahe tak gecek eh min. Seng reti wonge monggo komen. [Silakan diviralkan, kalau bertemu dengan bocah tersebut tak pukul eh Min. Yang tahu silakan komentar]," tambahnya.

Ustaz Abdul Somad Gugat Cerai Istri, Apa Sebabnya?

 

View this post on Instagram

 

Enek sing kenal cah iki?? Tulung diandani kuwi ra nggo gojeg an... . TKP : Fly Over Palur . dikirimi video saking follower @visitsurakarta

A post shared by KOTA SOLO | SURAKARTA (@visitsurakarta) on



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya