Aksi teatrikal Ki Bahurekso diperagakan oleh para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (19/8/2019). (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, BATANG — Aksi teatrikal Ki Bahurekso dan kampanye anti-sampah plastik yang diperagakan oleh para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Bandar memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (19/8/2019) sore.

Bupati Batang Wihaji yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang,  Kulantasih Wihaji, mengapresiasi kreativitas para peserta yang memiliki semangat untuk menghibur masyarakat dalam rangkaian HUT ke-74 RI. “Kami mengapresiasi masyarakat Bandar yang memiliki rasa handarbeni [memiliki] dan semangat untuk merayakan HUT RI,” katanya.

Menurut dia, pertunjukan yang diperagakan peserta karnaval maupun teatrikal sangat kreatif dan inovatif yang menampilkan budaya lokal dan kekinian, serta pesan moral. “Unik lagi, kami melihat satuan pendidikan busana dari daur ulang plastik maupun limbah lain untuk karya seni yang sangat indah. Daur ulang plastik ini sangat membantu pemerintah dalam kampanye mengurangi penggunaan plastik,” katanya.

Aksi teatrikal yang diperagakan oleh para siswa SMPN 3 Bandar ini menggambarkan perjuangan Ki Bahurekso dalam ikut memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indoenesia di Kabupaten Batang. Selain itu, kegiatan teatrikal KI Bahurekso juga mendapat sambutan dan memukau ribuan penonton sehingga sempat memacetkan arus lalu lintas kendaraan di jalur jalan Bandar.

“>KLIK dan “>LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten