SOLOPOS.COM - Pengisi daya ponsel dalam waktu 30 detik bikinan Israel (Asiaone.com)

Solopos.com, SOLO – Store Dot, sebuah perusahaan di Israel mengumunkan bahwa pihaknya kini telah mengembangkan sebuah sistem bio-organik yang dapat digunakan untuk mengisi ulang daya baterai smartphone hanya dalam 30 detik.

Produk pabrikan aksesori smartphone yang berpusat di Kota Tel Aviv, Israel itu kini tengah diuji pada perangkat Samsung bertipe Galaxy. Tapi sang pendiri Store Dot dan CEO perusahaan tersebut Doron Myersdorf mengatakan bahwa produk yang kini tengah mereka kembangkan dapat kompatibel dengan semua produk smartphone. Ia mengatakan produk ini siap diluncurkan pada 2016 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Doron mengatakan bahwa terknologi terbaru tersebut menggunakan bahan utama peptida, yakni sebuah senyawa yang mengandung asam amino. “Kami memodifikasi permukaan elektroda dengan senyawa bio-organik serta peptida untuk meningkatkan reaksi kimia demi menghasilkan energi ekstra,” kata Doron sebagaimana dikutip Asia One, Selasa (8/4/2014)

Teknologi tersebut sekaligus menjadi jawaban bagi seluruh pengguna smartphone yang rata-rata mengeluh karena butuh waktu relatif lama saat harus mengisi daya ponsel mereka. Doron juga mengatakan walaupun ponsel diisi dalam waktu singkat namun daya yang dihasilkan sama dengan saat mengisi ulang dalam waktu lama.

Store Dot mengaku hingga kini belum menerima modal dari para produsen smartphone besar dunia seperti Samsung dan Apple. Tapi salah satu produsen smartphone China dikabarkan telah memberikan dukungan kepada perusahaan ini dalam mengembangkan produk istimewa itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya