SOLOPOS.COM - Samsung Wireless Charger (Youtube)

Aksesori smartphone besutan Samsung seperti keyboard cover dan charger nirkabel telah diluncurkan.

Solopos.com, JAKARTA Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge + telah dirilis di Indonesia, Kamis (27/8/2015). Selain itu Samsung juga memboyong dua aksesori smartphone, keyboard cover dan charger nirkabel.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dikutip dari Okezone, Sabtu (29/8/2015), dua aksesori smartphone itu melengkapi dua jagoan baru Samsung yang telah rilis di Indonesia. Dua aksesori itu bisa digunakan di Samsung Galaxy Note 5 dan S6 Edge +.

Vice Presiden Samsung IT & Mobile Indonesia, Andre Rompis, mengatakan aksesori smartphone itu memang sengaja dibuat untuk melengkapi dua smartphone terbaru Samsung. Alasannya, Samsung melihat adanya kebutuhan orang Indonesia mengetik dengan papan ketik fisik dan tidak hanya virtual.

Sementara teknologi wireless fast charger merupakan solusi ampuh di masa depan. Di masa tersebut, orang-orang berkeinginan membuat segala lebih mudah dibawa dan tidak lagi direpotkan dengan kehadiran kabel.

Aksesori smartphone keyboard cover rencananya akan dibanderol Samsung Rp850.000. Sementara harga wireless fast charger belum resmi diumumkan.

Sebagai gambaran, di situs Amazon aksesori smartphone tersebut dijual US$39 atau Rp546.000 untuk model putih dan US$35 atau Rp490.000 untuk model hitam. Samsung akan menjual dua model aksesori tersebut secara terpisah.

Dikutip dari Timesofindia, Sabtu, sementara itu beberapa perusahaan berlomba menawarkan charging station atau tempat isi ulang baterai smartphone di tempat publik.

Samsung tidak mau ketinggalan dengan memamerkan produknya. Charging station yang dipamerkan perusahaan asal Korsel itu menggunakan tenaga matahari.

Charging station ini akan digunakan di India dan akan menjadi tempat mengisi ulang baterai smartphone enaga surya pertama di India.

Charging station Samsung memang bukan yang tercepat dalam mengisi ulang baterai. Namun, Samsung mengklaim perangkatnya bisa menghasilkan 300 KW per hari.

Secara rata-rata, besaran daya tersebut cukup untuk mengisi ulang 20 baterai smartphone setiap hari. Mobile charging station ini akan berlokasi di dekat Samsung Store India.

Strategi pemasaran itu membuat Samsung pasti ingin menarik perhatian konsumen yang sedang mengisi ulang baterai ponsel untuk mendatangi toko resmi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya