SOLOPOS.COM - Shoei X-Sprit 3 Marc Marquez. (Autoevolution.com)

Aksesori motor helm Marc Marquez dibekali sederet fitur canggih.

Solopos.com, TOKYO – Berbeda dari beberapa pembalap yang mulai beralih merek helm, Marc Marquez justru masih betah mengenakan Shoei X-Sprit 3 bahkan hingga Motogp 2018 mendatang. Memang apa hebatnya?

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Seperti dilansir laman Autoevolution, Kamis (30/6/2016), aksesori motor yang sudah menemani kepala sang Baby Alien sejak di Moto 2 itu dibangun dari enam lapis fiber AIM+ yang terbuat dari serat organik multi-composite.

Selain kokoh, bahan tersebut tetap ringan namun mampu memberi perlindungan maksimum ketika terjadi guncangan.

Selain itu bagian dalam helm juga dilengkapi lapisan EPS multi-density dengan teknologi Quick-release System yang mampu menyerap benturan dan melepaskannya energinya sehingga cedera kepala dapat terhindarkan.

Fitur lain yang dibenamkan pada helm tersebut adalah sistem kunci ganda, tear-off protector, lensa pinlock yang dapat dilepas pasang, interior yang dapat disesuaikan dengan kontur kepala, bantalan yang dapat dilepas dan dicuci serta dilapisi kain cepat kering.

Jika dibandingkan pabrikan helm Eropa, penawaran kontrak yang diberikan Shoei untuk para pembalap Motogp bisa dibilang tidak istimewa. Tetapi Marquez mengaku senang karena selalu dilibatkan dalam proses pengujian dan pengembangan helm.

Sudah banyak momen menegangkan selama balapan yang dialami Marc Marquez bersama helm Shoei X-Sprit 3. Salah satunya ketika ia crash dalam kecepatan 300 km/jam di sirkuit Misano, Italia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya