SOLOPOS.COM - John Mullor dan helm unik ciptaannya. (Ridingmode.com)

Aksesori motor ciptaan seniman di Dubai bisa mengecoh polisi.

Solopos.com, DUBAI – Aksesori motor wajib berupa helm unik mulai dijual di Dubai. Saking uniknya, polisi mungkin akan terkecoh dan menghentikan laju motor Anda jika melihat helm tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebab sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Ridingmode, Sabtu (13/2/2016), helm unik itu memiliki gambar kepala botak lengkap dengan telinga, bintik-bintik pangkal rambut, serta gradasi warna yang mirip kulit sungguhan.

Supaya makin realistis, bagian depan helm sengaja dibuat terbuka (half face). Alhasil ketika dilihat dari kejauhan, pengguna aksesori motor wajib tersebut tampak seperti tidak mengenakan helm sama sekali.

Seorang seniman di Dubai, Jyo John Mullor, mengaku ide menciptakan helm unik mirip kepala manusia itu datang secara kebetulan saat ia hendak menjahili salah seorang temannya yang berulang tahun.

Kendati demikian, Mullor tidak menciptakan helm unik tersebut dari nol. Ia membeli helm jadi kemudian melakukan pengecatan ulang. Sejauh ini sudah ada dua model kepala yang lukis dan dijual luas, namun ia juga menerima pesanan khusus.

Tidak disebutkan harga untuk menebus helm unik tersebut. Tetapi Mullor mengaku sangat kerepotan menerima ratusan pesanan dalam sepekan. Sebab hampir seluruh proses pengecatan helm unik itu ia lakukan seorang diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya