SOLOPOS.COM - Wuling Hong Guang S1 MPV

Aksesori mobil knalpot VB Aventador SV hanya dibuat 30 unit di dunia.

Solopos.com, BOLOGNA – Mantan petinggi Lamborghini, Valentino Balboni baru saja meresmikan bisnis barunya di bidang aksesori mobil. Aksesori yang dibuat pun tidak jauh dari Lamborghini, yakni knalpot mobil khusus untuk model Aventador SV.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Topspeed, Rabu (10/8/2016), aksesori mobil yang oleh Valentino diberi nama knalpot VB itu dibuat manual menggunakan tangan (hand made) dan memerlukan waktu pengerjaan mencapai 350  jam.

Dibangun dari bahan titanium Grade 2 membuat bobot knalpot sangat ringan, tidak lebih dari 6,3 kilogram. Valentino mengklaim knalpot buatannya mampu membuat raungan Lamborghini Aventador SV semakin merdu dan mendongkrak performa.

“Dimensi baru dalam suara. Tingkat baru dari seni edisi terbatas, knalpot ultralight titanium untuk Lamborghini Aventador SV,” ungkap Valentino.

Tidak seperti Aventador SV yang jumlahnya ada 600 unit, Valentino hanya membuat knalpot VB sebanyak 30 unit. Aksesori mobil itu akan diluncurkan di acara Concorso Italiano di Kalifornia, Amerika Serikat 20 Agustus mendatang lengkap dengan harganya.

Sebagai informasi, Valentino sudah mengabdi di Lamborghini sebagai test driver sejak 1973. Berkat dedikasinya, pabrikan asal Italia itu pun memberinya penghargaan dengan meluncurkan Gallardo spesial yang diberi nama Valentino Balboni. Valentino kemudian pensiun pada 2013 karena aturan batasan usia pekerja yang berlaku di Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya