SOLOPOS.COM - Hard Disk (Youtube)

Aksesori komputer terbaru berupa hard disk yang memiliki kecepatan transfer data 1 GB per detik.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan asal Jepang, Toshiba, baru saja merilis hard disk PXO4P yang memiliki kecepatan tinggi saat digunakan untuk melakukan transfer data. Toshiba mengklaim aksesori komputer ini memiliki kecepatan transfer data hingga 3,1 GB per detik.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dikutip dari Softpedia, Kamis (13/8/2015), hard disk PX04P ini memiliki keunggulan dalam kecepatan transfer data. Kecepatan read atau saat membaca data PX04P bisa tembus 3,1 GB per detik. Sedangkan kecepatan transfer data mencapai 2,35 GB per detik.

Apabila Anda ingin mengkopi film yang ukurannya 1 GB, maka tidak butuh satu detik untuk untuk memindahkan file film itu dengan hard disk PX04P ini, luar biasa!

Tingginya kecepatan transfer data hard disk PX04P itu karena menggunakan interface PCIe 3.1 sebagai konektivitasnya. Kapasitas yang ditawarkan mulai dari 800 GB, 1,6 TB, dan 3,2 TB. Namun, hard disk ini sebenarnya digunakan untuk orang-orang kelas atas.

Untuk kelas menengah seperti siswa sekolah atau mahasiswa, Toshiba juga merilis hard disk XG3. Aksesori komputer itu juga mengandalkan sambungan PCIe yang dilengkapi dengan empat slot transfer data. Kapasitas hard disk ini mencapai  1 TB.

Kecepatan hard disk XG3 itu belum diketahui. Bisa jadi tembus hingga 2 GB per detik. Sayangnya harga dua aksesori komputer itu belum diinformasikan Toshiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya