SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Jumlah pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Srunen dan SDN Glagaharjo, Cangkringan, tidak memenuhi kuota rombongan belajar yang telah ditetapkan. Alasannya, kondisi wilayah yang relatif sulit membuat calon siswa memilih sekolah yang lebih kondusif.

Kepala SDN Srunen, Prihyanto menyebutkan, hanya 10 anak yang mengikuti proses PPDB dan secara otomatis diterima sebagai siswa kelas I di SDN Srunen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keseluruhan siswa baru tersebut, lanjutnya, berasal dari TK Srunen dengan rincian empat orang siswa berasal dari Dusun Kalitengah Lor, dua orang dari Dusun Kalitengah Kidul, dua orang dari Dusun Singlar, dan dua orang dari Dusun Srunen.

Kendati demikian, masih ada kemungkinan penambahan siswa baru pada saat proses belajar mengajar di hari pertama.Ia menilai, kondisi sekolah yang belum kondusif dari bangunan maupun akses yang jauh menjadi salah satu penyebab minimnya siswa baru di sekolah tersebut. (Switzy Sabandar/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya