Tutup Iklan -->
Akses Situs Resmi Informasi Covid-19 Pakai Telkomsel Bebas Kuota Loh!
Logo Telkomsel. (Telkomsel.com)

Solopos.com, SOLO -- Telkomsel membebaskan kuota Internet untuk akses situs resmi informasi Covid-19. Situs resmi tersebut yakni www.covid19.go.id dan www.infeksiemerging.kemkes.go.id.

Telkomsel mencatat lonjakan trafik komunikasi berbasis layanan data mencapai sekitar 13% sejak masyarakat melakukan imbauan pemerintah untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, mengungkapkan hal tersebut dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (5/4/2020). Bebas kuota akses situs resmi Covid-19 ini guna menghadirkan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan informasi terkini dan resmi seputar pandemi corona di Indonesia.

Pemudik Karanganyar Terjaring Razia: Bukannya Jalani Karantina, Malah Ngamar Di Hotel

“Peningkatan lonjakan trafik tersebut didorong pemanfaatan Internet untuk aplikasi layanan e-learning oleh pelajar. Selain itu juga untuk aplikasi meeting conference oleh pekerja hingga mencari informasi terkini terkait pandemi virus ini,” ujar Setyanto Hantoro.

Menurutnya, kemudahaan ini merupakan wujud konsistensi Telkomsel untuk terus berperan aktif bersama seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi pandemi corona di Indonesia.

Menghindari Informasi Hoaks

Telkomsel berkomitmen bersama pemerintah agar operator telekomunikasi berperan dalam penyediaan layanan telekomunikasi dan Internet dengan kualitas baik selama masa darurat Covid-19.

Laporan Terbaru! 24 Dokter Meninggal Dunia Saat Pandemi Corona

“Telkomsel berharap melalui bebas kuota data untuk situs resmi Covid-19, pelanggan bisa mendapatkan informasi terkini dan terpercaya dengan lebih mudah dan nyaman,” jelasnya.

Selain itu dengan layanan bebas kuota ini juga untuk menghindari beredarnya informasi tidak benar atau hoaks seputar perkembangan pandemi Covid-19.

Setyanto Hantoro mengatakan Telkomsel akan terus melakukan pemantauan atas perkembangan Covid-19 dan mendukung upaya bersama dalam menjaga Indonesia dalam melalui masa darurat ini.

Pemudik Marah-Marah Saat Pendataan, Wali Kota: Kalau Tak Mau Diatur Jangan Pulang ke Solo!

Seperti diberitakan sejak penetapan status darurat nasional bencana Covid-19, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah rumah.

Selain itu dengan social distancing, masyarakat semakin banyak yang berdiam di rumah. Akses informasi paling update tentang pandemi corona di Indonesia menjadi buruan masyarakat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho