SOLOPOS.COM - Smart Pavement (Techtimes/Virgin Media)

Akses Internet cepat berupa layanan Wifi di trotoar Inggris mencapai 166 Mbps.

Solopos.com, CHESHAM — Akses Internet cepat sudah bisa dinikmati pengguna trotoar di Chesham, Buckinghamshire, Inggris. Layanan akses Internet Wifi itu bisa digunakan untuk mengunduh data dengan kecepatan 166 Mbps.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Techtimes, Senin (19/10/2015), akses Internet Wifi di trotoar dibesut oleh perusahaan Internet asal Inggris, Virgin Media. Wifi itu dipasang di bawah tanah trotoar Chesham, jadi tidak terlihat oleh mata.

Menurut Direktur Virgin Media, Gregor McNeil, akses Internet yang disebut Smart Pavement atau trotoar pintar itu dibangun untuk masyarakat agar mengakses dan membangun jaringan dengan lebih muda.

“Akses Internet nirkakel Wifi di trotoar memang sengaja dibuat di bawah tanah. Kami ingin warga menggunakannya untuk pekerjaan dan membangun jaringan serta pertemanan,” ujar Gregor McNeil.

Akses Internet Wifi Smart Pabement merupakan teknologi anyar yang dibuat di Inggris. Trotoar pintar merupakan inovasi teknologi baru yang bisa tersambung gorong-gorong di bawah tanah. Dalam penyediaan akses Internet Wifi, Virgin Media tidak bekerja sendiri. Mereka bekerja bersama Chiltern District Council.

Menurut Virgin Media, akses Internet Wifi Trotoar Pintar itu bisa diakses di jalan raya Chesham seluas 14,5 hektar di Lowndes Park. Kecepatan akses di trotoar pintar tersebut mencapai 166 Mbps, jauh lebih cepat daripada Wifi-Wifi di berbagai wilayah Inggris lainnya.

Ada alasan tertentu yang menyebabkan Virgin Media memilih wilayah Chesham untuk akses Internet Wifi Trotoar Pintar. Hal itu karena adanya High Street sering dilalui perusahaan yang mempromosikan progamnya dan dilalui 21.000 orang setiap hari.

Beberapa anggota dewan di Kota Chesham ingin meningkatkan dan mempromosikan wilayah tersebut meski memiliki luas yang tak terlalu besar. Virgin Media juga ingin masyarakat menghemat alses Internet menggunakan ponsel dan beralih ke Wifi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya