SOLOPOS.COM - Peluncuran Telkomsel 4G di Batam (Detik)

Akses Internet di 30 kota Indonesia akan semakin kuat dengan optimasi jaringan Telkomsel.

Solopos.com, JAKARTA — Untuk memberikan kepuasan dan pengalaman terbaik kepada para pelanggan setianya dalam menikmati layanan data melalui smartphone, Telkomsel melakukan optimasi jaringan akses Internet di 30 kota seluruh Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Okezone, Senin (23/11/2015), program peningkatan kualitas layanan akses Internet mobile broadband yang dicanangkan sejak awal tahun ini diusung dengan nama True Broadband Experience (TrueBEx).

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, Telkomsel tahun ini telah mencanangkan program TrueBEx untuk penyediaan jaringan broadband terbaik di 30 Kota meliputi 1000 Point of Interest (POI).

“Penyediaan jaringan ini memastikan kecepatan akses Internet layanan data dan stabilitas koneksi jaringan tetap terjaga. Fokus kami memberikan layanan dengan kualitas prima, sehingga para pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik ketika menggunakan layanan data Telkomsel,” ujarnya.

Sukardi menjelaskan, 30 kota itu meliputi kombinasi antara kota-kota besar dan kota-kota yang memiliki potensi penggunaan layanan broadband yang tinggi, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta dan Semarang.

“Di dalam pelaksanaan program TrueBEx, terdapat tiga parameter utama dari sisi network atau jaringan yang telah ditetapkan dalam menyajikan great customer experience yaitu coverage, capacity dan quality,” ungkapnya

Di samping itu, Telkomsel juga melakukan implementasi DC-HSDPA dan HSPA+, sehingga throughput kecepatan akses Internet dapat mencapai 42 Mbps. “Kami melakukan serangkaian aktivitas untuk memastikan keberlangsungan program TrueBEx, di antaranya dengan melakukan pengukuran secara berkala dan sertifikasi internal untuk kelayakan jaringan,” papar Sukardi.

Kualitas jaringan di lokasi-lokasi POI diukur berdasarkan hasil customer experience test yang melibatkan langsung beberapa pelanggan untuk mendapatkan kesan dan masukan mereka terkait pengalaman menggunakan layanan broadband Telkomsel.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin, untul meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil. Telkomsel juga telah menggelar teknologi generasi seluler keempat, yakni layanan 4G LTE di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Lombok, Makassar, Manado, Batam dan Yogyakarta.

Saat ini secara nasional Telkomsel memiliki lebih dari 1.300 BTS 4G dan dipercaya oleh lebih dari 1,8 juta pelanggan akses Internet cepat 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya