SOLOPOS.COM - Regional Head Smartfren Central Java (Jawa Tengah-DIY), Aris A Martoko (kiri) saat melaunching Andromax M2S (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Akses internet Smartfren dengan 4G untuk memberikan layanan data super cepat

Harianjogja.com, JOGJA– Smartfren kembali merilis perangkat Mobile Wifi (MiFi) 4G LTE terbarunya, Andromax M2S. Harganya pun cukup terjangkau, Rp499.000 untuk setiap unitnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Regional Head Smartfren Central Java (Jawa Tengah-DIY), Aris A Martoko mengatakan, Kehadiran router baru ini melengkapi koleksi peranti Mifi Smartfren sebelumnya, M2P dan M2Y. Andromaz M2S hadir dengan desain yang lebih elegan dan ringan serta bentuk yang simple. Kinerjanya sudah mendukung jaringan 4G LTE cat4 dan WiFi 2.4GHz untuk koneksi internet yang cepat.

Seri ini juga sudah didukung chipset Qualcomm MDM 9320 untuk performa lebih stabil dan hemat energi (low power consumption). Baterainya berkapasitas 2000 mAH yang diklaim memiliki waktu siaga hingga 300 jam dengan waktu kerja 4G LTE maksimal 10 jam. “Kebutuhan penggunaan akses mobile broadband masyarakat kini semakin tinggi dengan tren telecommuter di kota-kota besar. Siapapun membutuhkan koneksi internat untuk menjalankan aktivitas digital dan pekerjaannya,” ujar Aris kepada wartawan saat merilis produk terbarunya, Kamis (15/10/2015) di Hotel Herper Jogja.

Dia menjelaskan, kehadiran MiFI Andromax M2S semakin memberi kemudahan untuk akses koneksi internet jaringan Smartfren 4G LTE Advanced yang cepat, luas, dan stabil.

“Produk baru ini menjawab kebutuhan pelanggan terhadpa kkonsumsi mobile data yang tinggi. Par apengguna, baik pebisnis, pelajar, hingga ibu rumah tangga sekaligus bisa melakukan aktivitas digital dari mana saja dan kapan saja,” kata Aris .

Berbeda dari dua pendahulunya yang mengusung perangkat produksi Haier (M2Y) dan Huawei ((M2P), Andromax M2S menggunakan perangkat router produksi LG Innotek Indonesia. Selain itu, perangkat ini juga mampu terhubung dengan 15 perangkat digital lain untuk akses koneksi internet. Dengan demikian, trasnfer data dan koneksinya menjadi lebih terfokus serta stabil.

Perangkat ini mampu bekerja di jaringan time division duplex (TDD) LTE Band 40 (2300 MHz) dan frequency digital duplex (FDD) LTE Band 5 (850 MHz) sekaligus. Dua jenis teknologi itu dimanfaatkan Smartfren dalam jaringan 4G LTE Advanced untuk coverage lebih baik dan kecepatna lebih tinggi.
“Kebanyakan operator telekomunikasi lain hanya berjalan di teknologi FDD LTE Band 5,” kata Aris.

Pelanggan langsung mendapatkan free data sebesar 4,5 Gb. Jika melakukan top up atau isi ulang minial Rp100.000 per bulan, pelanggan juga akan mendapatkan bonus data sebesar total 19GB. “Unitnya saat ini sudah tersedia di pasaran dengan stok unit yang memenuhi permintaan,” kata dia.?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya