SOLOPOS.COM - Ilustrasi 5G (Youtube)

Akses Internet 5G menajdi incaran Samsung.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, belakangan ini bekerja keras mengembangkan teknologi koneksi jaringan generasi ke-5. Samsung bahkan berambisi menjadi pemain utama dalam teknologi 5G.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Reuters, Selasa (19/7/2016), Samsung berkolaborasi dengan perusahaan telekomunikasi asal Jepang, KDDI, untuk mewujudkan ambisinya ini. Samsung sedang berupaya mengejar standarisasi untuk teknologi mobile 5G.

Ekspedisi Mudik 2024

Di ajang Mobile World Congress tahun ini, Samsung sudah memamerkan solusi 5G end to end yang diklaim sebagai yang pertama di dunia. Pejabat eksekutif Samsung bahkan secara terbuka mengatakan perusahaannya mengincar poisisi tiga besar di pasar jaringan mobile 5G.

Perlu kerja keras bagi Samsung untuk berada di posisi itu. Bisnis jaringan Samsung saat ini tertinggal jauh dari pemain besar seperti Nokia, Huawei dan Ericsson. Melihat peluang besar di ranah 5G, Samsung tak mau menyia-nyiakannya. Apalagi, 5G yang sepuluh kali lebih cepat tak diragukan lagi segera menjadi standar generasi erikutnya bagi operator telekomunikasi.

“Kami berencana pindah cepat ke akses Internet 5G dan ingin menjadi tiga besar di arena 5G,” kata Chief Network Business Samsung, Kim Young-ky.

Samsung membidik lebih dari 10 triliun won dalam penjualan perlengkapan komunikasi 5G per tahun, hingga 2022. Angka ini adalah target yang besar, mengingat Samsung baru menghasilkan pendapatan 3 triliun won dari bisnis jaringannya tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya