SOLOPOS.COM - Router OnHub (Youtube)

Akses internet di rumah akan semakin cepat dengan adanya router Wifi yang baru saja diluncurkan Google.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan asal Amerika Serikat, Google, resmi merilis router Wifi untuk memberikan akses Internet cepat di rumah pribadi. Router buatan Google dan Asus itu diberi nama OnHub.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Router merupakan perangkat keras jaringan komputer yang dapat digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan yang sama atau berbeda. Router itu bisa digunakan untuk mempercepat akses Internet tanpa kabel.

Sebagaimana diberitakan Techrunch, Rabu (19/8/2015), router yang memiiki bentuk silinder itu diberi nama OnHub. Router itu dijual dengan harga US$199,99 atau Rp2,7 juta. Anda bisa memesannya di beberapa toko online seperti Google Store, Amazon dan Walmart.com.

Router canggih dibuat oleh TP-LINK dan ASUS bekerja sama dengan Google untuk membuat perangkat keras akses Internet itu untuk kali kedua.

Menurut Google, router ini dilengkapi dengan antena inbuilt yang digunakan untuk memindai gelombang udara ke titik koneksi tercepat. Apabila Anda menggunakan router itu, Anda bisa menikmati layanan akses Internet cepat di dalam rumah pribadi.

Router ini juga bisa membuat pengguna bisa memberikan prioritas koneksi. Hal itu membuat Anda bisa mendapatkan mendapatkan akses Internet tercepat apabila ingin mengunduh file besar seperti film, menonton video atau streaming dan video call.

Router terbaru Google itu bisa dihubungkan dengan On app yang ada di platform Android dan iOS. Hal itu juga bisa membuat jejaring bisa dikendalikan dengan baik bersama dengan bandwidth.

Google juga menyebutkan router OnHub secara otomatis akan mengupgrade fitur-fitur baru dan Operation System (OS) Android dan Chrome.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya