SOLOPOS.COM - Telkomsel Andorid United (TAU) (Telkomsel)

Akses Internet dalam program TAU Telkomsel membuat pengguna smartphone meningkat.

Solopos.com, JAKARTA — Sejak diluncurkan akhir tahun lalu, program akses Internet Telkomsel Android United (TAU) sepertinya cukup jitu mendongkrak jumlah pengguna smartphone di jaringan Telkomsel Indonesia.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (22/8/2015), Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, mengatakan program TAU dinilai terbukti efektif meningkatkan jumlah pengguna smartphone, termasuk pengguna layanan akses Internet Telkomsel.

Perlu diketahui, pengguna data di jaringan Telkomsel terdiri dari pengguna smartphone (3G) dan pengguna featurephone (2G). “Hingga Juni lalu, porsi perangkat Android yang berjalan di jaringan Telkomsel mencapai lebih dari 60 persen dari total smartphone yang ada. Jumlah itu tumbuh 140 persen dari tahun sebelumnya,” kata Ririn.

Desember 2014 lalu, jumlah kontribusi pengguna Android Telkomsel, ketika program TAU diluncurkan secara resmi, berkisar 49 persen terhadap total pengguna smartphone.

Saat ini Telkomsel telah memiliki lebih dari 144 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan Telkomsel telah didukung oleh lebih dari 97.000 stasiun pemancar (BTS), baik BTS berteknologi 2G, 3G, dan 4G.

Operator seluler, termasuk Telkomsel, saat ini mulai fokus menggarap bisnis layanan data, sebagai antisipasi menurunnya tren penggunaan layanan suara (voice) dan pesan singkat (SMS).

Dikutip dari Telkomsel.com, pihak Telkomsel kali pertama meluncurkan paket akses Internet TAU, 2 Desember 2014 lalu. Paket itu merupakan program untuk smartphone Android yang melibatkan 17 mitra device global dan lokal.

Melalui program ini Telkomsel menawarkan skema bundling dengan paket data yang menarik dan perangkat yang beragam, sehingga melengkapi pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Android yang terkenal dengan beragam fiturnya.

Paket TAU mingguan itu berlaku untuk pelanggan baru dan pelanggan existing Telkomsel yang memakai kartu prabayar Simpati, kartu AS, dan Loop. Untuk mengaktifkannya cukup klik UMB TAU *363*13# atau melalui www.telkomsel.com/caritau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya