SOLOPOS.COM - Fast.com (Liputan6.com)

Akses Internet dengan kecepatan tinggi bisa diukur Fast.com.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi streaming Netflix meluncurkan situs web fast.com yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan koneksi akses Internet.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Fast.com melengkapi layanan serupa yang sudah hadir lebih dulu seperti Ookla Speedtest dan nPerf. Dua layanan itu sudah hadir baik dalam bentuk aplikasi dan situs web.

Cara menggunakan layanan ini sangat mudah dan cepat. Begitu Anda masuk ke halaman fast.com, entah itu melalui koneksi mobile, Wifi, atau kabel, seketika itu pula uji kecepatan koneksi akses Internet akan berlangsung.

Ini lebih simpel dibandingkan dengan Ookla Speedtest dan nPerf. Hal tersebut wajar saja mengingat fast.com hanya menguji kecepatan download.

Metrik lainnya seperti kecepatan upload dan ping, serta waktu reaksi antara koneksi dan server, tidak termasuk ke dalam hasil yang ditampilkan. Akan tetapi, fast.com berbaik hati dengan menampilkan tautan ke speedtest.net milik Ookla sebagai perbandingan.

“Kita semua ingin akses Internet yang lebih cepat, lebih baik. Namun kecepatan Internet sangat bervariasi dan dapat dipengaruhi oleh pengguna lain pada jaringan atau kemacetan dengan penyedia layanan Internet,” ujar Wakil Presiden Arsitektur Pengiriman Konten Netflix, David Fullagar, dalam tulisan di blog resminya, Jumat (20/5/2016).

Fast.com, kata Fullagar, merupakan alat baru yang bisa konsumen gunakan untuk wawasan yang lebih besar dan kendali atas layanan Internet mereka. Pengguna Netflix di Indonesia juga sudah bisa mencobanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya